[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: 10 SMARTPHONE SAMSUNG TERBAIK YANG BANYAK DIBURU ORANG
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Senin, Oktober 15, 2018

10 SMARTPHONE SAMSUNG TERBAIK YANG BANYAK DIBURU ORANG


 Oleh : Dewinta Putri

pikirankuDewasa ini, smartphone sudah menjadi salah satu kebutuhan generasi milenial. Smartphone membuat dunia serasa berada di dalam genggaman. Kamu dapat melakukan hampir semua pekerjaan dengan menggunakan smartphone. Mulai dari kegiatan biasa, seperti menelpon dan mengirimkan pesan. Hingga melakukan pengetikan dokumen dan pengeditan video. Semua aktivitas yang sebelumnya hanya bisa dilakukan dengan komputer sekarang dapat kamu lakukan dengan menggunakan sebuah smartphone

Banyaknya pengguna smartphone membuat vendor smartphone berlomba-lomba untuk menciptakan smartphone terbaik. Salah satu vendor smartphone yang terus berinovasi menciptakan smartphone yang layak bagi pengguna adalah Samsung. Perusahaan ponsel asal Korea Selatan ini selalu mengeluarkan berbagai jenis smartphone untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari berbagai kalangan  
Jika kamu sedang mencari smartphone untuk memenuhi gaya hidup atau kebutuhanmu, maka ada baiknya kamu mempertimbangkan untuk memiliki salah satu smartphone produksi Samsung.



Mengapa Harus Samsung?



Ada beberapa alasan yang membuat Samsung selalu diburu oleh banyak pengguna smartphone. Alasan ini juga dapat menjadi alasan mengapa kamu harus memiliki brand smartphone dari negeri gingseng ini.


1.  Brand Ternama. Samsung berada pada peringkat teratas untuk brand smartphone yang menggunakan platform android. Sejak kemunculannya hingga hari ini, belum ada brand smartphone android yang mampu menggeser posisi Samsung. Hal ini membuat Samsung selalu dibanding-bandingkan dengan smartphone ciptaan Apple, yaitu iPhone. Ya, karena memang dua brand inilah yang saat ini menguasai pasar smartphone di dunia.



2.  Ada Banyak Pilihan. Bagi pengguna setia smartphone produksi Apple, tentu tidak banyak pilihan yang dapat kamu pilih. Setiap smartphone iPhone selalu terkesan eksklusif karena Apple hanya merilis satu atau dua serismartphone saja setiap tahunnya. 

   Akan tetapi, hal ini berbanding terbalik dengan Samsung. Samsung menyediakan bermacam-macam variansmartphone sesuai dengan kebutuhan dan daya belimu. Samsung memiliki smartphone dengan spesifikasi paling rendah hingga smartphone android paling canggih yang ada saat ini. 
   
   Samsung J series, Samsung S series, Samsung A series, atau Samsung Galaxy Note series merupakan beberapa smartphoneSamsung yang dapat kamu pilih.



3.  Harga yang Terjangkau. Jika kantongmu tidak tebal dan ingin memiliki smartphone dengan kualitas tinggi, maka Samsung adalah pilihan yang tepat. Samsung menyediakan berbagai jenis smartphone dengan harga mulai dari ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Misalnya, Samsung Caramel GT-E1272 yang dihargai ratusan ribu hingga Samsung Galaxy S9 yang dibandrol dengan harga 12-an juta rupiah.



4.  Desain yang Menarik. Samsung selalu mengeluarkan smartphone dengan desain yang menarik. Mulai dari ponsel dengan desain flip (lipat) hingga smartphone dengan layar infiniti (infinity display).Bahkan studi terbaru menunjukan Samsung merupakan smartphone dengan layar terbaik yang ada saat ini.Selain desain luarnya, Samsung juga mendesain sistem smartphone-nya dengan sebaik mungkin. Samsung hadir dengan tampilan yang colourful dan tampilan layar yang cerah.



5.  Kualitas Kamera Terbaik. Kualitas kamera menjadi salah satu hal yang sangat dipertimbangkan Samsung setiap kali memproduksi smartphone. Di antara dengan smartphone android yang ada di pasaran saat ini, Samsung menjadi salah satu yang memiliki kualitas kamera terbaik. Kamera depan dan kamera belakang yang cerah sangat cocok untuk kamu yang menyukai fotografi. Apalagi series Samsungtebaru memiliki fitur untuk mengambil foto dan video slow motion. Kamera terbaru Samsung juga mendukung pengambilan gambar di tempat dengan tingkat cahaya yang kurang.



Smartphone Samsung Terbaik



Untuk kamu yang berencana ingin membeli smartphone Samsung ini, berikut ini 10 seri terbaik yang dapat kamu pertimbangkan:


    Samsung J2, J2 Pro, dan J2 Prime

Pikiranku
Seri Samsung pertama yang harus kamu miliki di tahun 2018 adalah Samsung Galaxy J2 series. Di tahun 2018 ini ada tiga smartphone Samsung J2 series terbaik, yaitu J2, J2 Pro, dan J2 Prime.  

Samsung mulai merilis Samsung galaxy J2 series sejak tahun 2015. Dimulai dengan J2 pada September 2015, J2 Prime pada tahun 2016, dan J2 Pro pada 2018.  

Smartphone J2 series memiliki resolusi layar 540 x 960 pixels. Ukuran layarnya sekitar 4.7 hingga 5.0 inchi. Untuk kualitas kamera, J2 memiliki kamera belakang 5 MP, sedangkan J2 Pro dan J2 Prime memiliki kamera belakang berukuran 8 MP. Pada seri awal J2 yang dirilis pada September 2015, Samsung memasang kapasitas baterai sebesar 2000 mAh. 

Baca juga

Kemudian, pada seri berikutnya kapasitas baterai ini ditambah. Samsung Galaxy J2 Pro dan J2 Prime memiliki kapasitas baterai 2600 mAh.


Ukurannya yang minimalis sangat cocok untuk kamu yang ingin memiliki smartphone yang nyaman di genggaman.
  • Samsung Grand Prime
Pikiranku
Samsung Grand Prime sudah diperkenalkan sejak 2014, tepatnya pada bulan September. Akan tetapi, smartphone ini masih menjadi salah satu produk Samsung yang banyak dicari. 

Smartphone ini bisa dijual dengan harga 1 jutaan rupiah. Selain harga yang murah, spesifikasi yang lengkap juga menjadi alasan smartphone ini masih banyak diburu. Samsung Grand Prime menggunakan android Lolipop dan beberapa lainnya ada yang masih menggunakan android Kitkat. Smartphone ini memiliki kapasitas RAM sebesar 1 GB. 

Sedangkan penyimpanan internalnya sebesar 8 GB. Samsung memasang kamera 8 MP untuk kamera belakang Samsung Grand Prime dan 5 MP untuk kamera depan. 

Kapasitas baterainya juga cukup besar, yaitu 2600 mAh. Dengan spesifikasi yang lengkap ini, Samsung Grand Prime masih mampu bersaing dengan smartphone lainnya di 2018. 

    Samsung J7 Pro dan J7 Prime


Pikiranku
Samsung J7 series merupakan smartphone yang cocok untuk kamu yang ingin memiliki smartphone dengan rentan harga 3-4 jutaan. Ditawarkan dengan harga yang cukup murah, Samsung J7 series memiliki spesifikasi dan fitur yang luar biasa. Samsung J7 Pro dan J7 Prime hadir dengan RAM sebesar 3 GB. Penyimpanan internal yang disediakan sebesar 32 GB. Namun, untuk Samsung J7 Pro ada versi yang memiliki penyimpanan internal hingga 64 GB. 

Baik Samsung J Prime atau J7 Pro, keduanya memiliki kapasitas baterai sebesar 3600 mAh. Samsung J7 series juga sudah didukung oleh fitur pengamanan fingerprint (sidik jari). Desain metal unibodi yang dimiliki oleh Samsung J7 Prime juga membuat smartphone ini nyaman di genggaman.
 
    Samsung J5

pikiranku
Smartphone J5 merupakan salah satu smartphonedari Samsung J series. Smartphone ini mulai diperkenalkan oleh Samsung ke pasaran sejak 2016. Smartphone ini didesain khusus untuk menyasar kalangan kelas ekonomi menengah, sama dengan Galaxy J7 series. Akan tetapi, untuk ukuran layar J5 lebih kecil dibandingkan J7 series. Samsung J5 dibuat dengan menyuguhkan sistem operasi android Lolipop yang sudah mendukung teknologi LTE. 

Untuk kamu yang suka berfoto selfie, Samsung J5 menyediakan kualitas kamera depan 5 MP dengan LED flash. Ini kualitas kamera yang cukup baik dari Samsung untuk menghasilkan foto-foto terbaikmu.
 
    Samsung A6

pikiranku
Samsung A6 merupakan salah satu seri smartphone yang dirilis Samsung di tahun 2018. Sejak dirilis, smartphone ini langsung menarik perhatian pasar. Dengan mengusung desain infinity display, smartphone ini memiliki tampilan yang sangat elegan. Desain layar yang menggunakan sAMOLED tanpa bezel membuat tampilan layar lebih luas dan memukau. Selain itu, fitur front flash sangat cocok untuk kamu yang suka mengambil foto dengan menggunakan kamera depan. Fitur ini akan membuat kamu dapat mengambil foto yang bagus sekalipun intensitas cahaya kurang.

    Samsung S8

pikiranku
Samsung Galaxy S8 merupakan salah satu smartphoneSamsung yang juga mengusung tampilan layar infiniti (infinity display). Desain ini membentuk permukaan smartphone yang benar-benar halus tanpa tonjolan atau sudut. Hal ini membuat tampilan layar menjadi sangat menakjubkan dan seakan menyatu dengan lingkungan sekitarnya. Samsung S8 juga didukung oleh kamera dengan kualitas yang mumpuni. 

Kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP akan menghasilkan gambar dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Kedua kamera ini akan menghasilkan kualitas gambar yang sama dengan pengambilan pada berbagai intensitas cahaya.


    Samsung A3

pikiranku
Saat ini salah satu trend smartphone di dunia adalah warna yang menyatu dengan alam. Samsung A3 merupakan salah satu smartphone yang mengusung trend ini. Ada empat varian warna Samsung A3 yang dapat kamu pilih, yaitu black sky, gold sand, peach cloud, dan blue mist. Selain warna yang menarik, desain body yang rata (tanpa ada tonjolan kamera) membuat smartphone ini tampil dengan elegan. 

Smartphone yang diperkenalkan mulai dari 2017 ini juga memiliki kualitas kamera yang baik dengan berbagai efek yang dapat kamu sesuaikan. Smartphone ini juga memiliki sertifikat IP68. Sertifikasi ini membuat Samsung A3 tidak akan rusak apabila terkena air (anti air) dan juga debu.
 
    Samsung A8


pikiranku
Samsung A8 merupakan smartphone yang cocok untuk kamu yang gemar main game VR. Samsung A8 juga didukung dengan teknologi face-recognition. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menghias foto hasil selfiemu dengan stiker atau filter yang sesuai dengan foto tersebut. Fitur ini juga memungkinkan kamu untuk mengedit foto dengan food mode, beauty effect, atau filter beauty sebelum kamu mengambil foto tersebut.
 

    Samsung Note 8
Samsung Note 8 memiliki layar yang cukup besar, yaitu 6.3 inchi. Ini menjadi layar terlebar yang pernah diproduksi oleh Samsung untuk Galaxy Note series. Layar Samsung Note 8 mengusung desain infinity display tanpa bezel, layar depan full glass, dan tampilan layar edge-to-edge. 

Ada tiga varian warna Samsung Note 8 yang dapat kamu pilih,yaitu midnight black, maple gold, dan orchid gray. Samsung Note 8 juga dilengkapi oleh S Pen yang dapat kamu gunakan untuk mendukung fitur di smartphone ini. Kamu dapat menulis pesan atau menggambar emoji dengan menggunakan S Pen.

    Samsung S9

pikiranku
Samsung S9 merupakan seri dariSamsung S yang paling dinantikan kehadirannya di 2018. Sejak sebelum dirilis pada pertengahan 2018 lalu, Samsung S9 sudah banyak dibicarakan oleh pengamat atau pengguna smartphone di seluruh dunia. Smartphone ini dinilai menjadi saingan ketat iPhone X yang mampu menarik perhatian dunia. 

Fitur utama dari Samsung S9 adalah kualitas kamera terbaik yang ada di antara smartphone android saat ini. Kamera Samsung S9 memiliki kualitas hampir menyamai mata manusia dengan fitur utama slow-motion. Pengambilan gambar siang ataupun malam hari akan menghasilkan kualitas yang sama.

Itulah 10 smartphone Samsung terbaik yang harus kamu miliki. Jadi, sudahkah kamu menentukan jenis smartphone yang akan kamu beli ?

Baca juga
Share artikel to: Facebook Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...