-->

Kamis, Oktober 18, 2018

PAHAMI BAGAIMANA MEMULAI MENDAPATKAN UANG DARI INTERNET

 Oleh : Febry cell80


"mendapat uang dari internet" Dalam artikel ini saya akan memberikan penjelasan tentang bagaimana cara mencari penghasilan agar mendapatkan uang dari internet.

Sebab banyak orang yang hanya sekedar tahu bahwa dengan internetan bisa mendapatkan uang, tapi banyak yang tidak tahu bagaimana cara melakukan nya.

Maka dari itu melalui artikel ini saya akan mencoba memberi penjelasan tentang hal tersebut.

Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa, untuk mendapatkan uang dari internet itu tidak lah semudah membalikkan telapak tangan.
 
Tapi bukan berarti sulit di lakukan, semua orang bisa melakukan nya. Yang penting ada kemauan dan keseriusan.

Dan yang terpenting untuk memulai nya, anda jangan membayangkan akan cepat kaya dengan mencari penghasilan melalui internet.

Memang sudah banyak sekali orang yang sukses mendapatkan penghasilan dari internet bahkan nominal yang di dapatkan terbilang cukup fantastis.Namun kesuksesan nya harus melalui proses dan harus di jalani dengan keseriusan.

Baca juga

Jika anda berharap ingin sukses mendapatkan penghasilan dari internet hanya dengan cukup online saja tanpa ada usaha yang di lakukan dengan keseriusan, maka harapan anda akan sia-sia belaka.

Anda jangan mudah percaya jika ada yang mengatakan bahwa mendapatkan uang dari internet itu sangat mudah dengan hanya duduk santai saja di rumah.

Namun jika anda benar-benar melakukan nya dengan keseriusan untuk mendapatkan uang dari internet pun bukan lah hal yang sulit.Karena ada begitu banyak cara yang bisa dilakukan.

Walaupun sebelumnya kita tidak memiliki skill atau keahlian dalam bidang tertentu. Namun seperti yang sudah saya jelaskan, kunci utama nya adalah kemauan dan keseriusan serta kesabaran.

Dan anda jangan berfikir untuk mendapat hasil yang instan, yaitu banyak dan cepat. Karena semua butuh proses. Jika anda berfikir seperti ini, malah akan berdampak buruk nantinya.

Hal ini malah akan menyebabkan anda jadi pemalas dan mudah putus asa, apabila mengalami kegagalan di awal. Jadi kita harus memegang prinsip 'tidak ada kesuksesan tanpa adanya kerja keras'

Dan hal yang terpenting kita juga harus tahu bagaimana cara yang sebenarnya untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Bagi anda yang masih pemula dan baru akan mencoba melakukan nya sebaiknya anda pahami dahulu dasar-dasar dalam berinternetan. artinya harus paham dunia internet walaupun tidak sepenuhnya.

Jadi anda tidak mengalami kesulitan dalam melakukan atau menerapkan hal-hal yang akan di jelaskan dalam artikel ini terkait dengan cara mendapatkan uang dari internet.

Untuk memulainya pada dasarnya ada 3 hal yang harus anda lakukan  yaitu;
   Mencari informasi di internet. hal-hal apa saja yang perlu di lakukan untuk bisa mendapatkan uang dari internet. Dengan membuka situs atau blog yang menjelaskan hal tersebut.

Anda harus jeli dan selektif dalam mencari informasi mengenai hal tersebut. Karena akan ada banyak sekali pilihan situs-situs yang menjelaskan tentang bagaimana cara mencari uang lewat internet.

Yang penting anda jangan terkecoh, jika ada yang menjelaskan kalau mencari uang lewat internet itu sangat mudah dan cepat, hanya cukup online saja tanpa melakukan apa-apa sebaiknya anda abaikan penjelasan tersebut. 

    Mempersiapkan diri, dan mempersiapkan segala sesuatu yang di perlukan berdasarkan penjelasan yang telah di terangkan di situs tersebut.

Setelah anda sudah paham bagaimana cara-cara nya, lalu persiapkan hal-hal yang diperlukan untuk memulai nya. 

  Menerapkan atau melakukan hal yang telah di sebut kan berkaitan dengan penjelasan tentang bagaimana cara mendapatkan penghasilan dari internet tersebut.

Untuk melakukan hal ini butuh keseriusan, dan kesabaran. Jangan pernah berpikir, anda akan sukses mendapatkan uang dari internet hanya dengan online cukup 5 atau 10 menit saja.

Kalau kita sudah berhasil dan sudah melalui proses yang mungkin agak lama, memang tidak harus lagi berlama-lama online di depan komputer atau pada handphone. Uang akan mengalir dengan sendirinya karena hal ini bisa di katakan termasuk passive income.

Namun bagi anda yang masih pemula, dan baru akan memulainya, anda harus benar-benar serius dalam melakukan nya untuk membuka jalan awal.

Setelah anda memahami hal-hal tersebut, sekarang anda bisa memulai untuk mencari uang dari internet.

Ada bermacam cara yang bisa di lakukan, dari yang paling mudah yang secara umum bisa di lakukan oleh kebanyakan orang, sampai hal yang paling sulit yang hanya bisa di lakukan oleh orang yang memiliki keahlian di bidang tersebut.

Nanti akan saya jelaskan cara yang mana yang sebaiknya di kerjakan terlebih dahulu bagi anda yang benar-benar masih pemula.
Namun sebelumnya anda pahami dulu apa sajakah yang harus dipersiapkan untuk memulai mencari uang lewat internet.

YANG HARUS DI PERSIAPKAN UNTUK MEMULAI MENCARI PENGHASILAN LEWAT INTERNET

Setelah anda mengetahui cara-cara apa saja yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet, sebelumnya anda harus mengetahui hal-hal apa saja yang harus di persiapkan untuk memulainya.

Hal-hal yang harus di persiapkan ini bersifat wajib, dan tidak boleh ada yang di abaikan. Jika anda mengabaikan salah satu sudah tentu anda akan mengalami kesulitan untuk mencapai keberhasilan.

Lalu hal-hal apa saja kah yang harus bahkan wajib di persiapkan, simak penjelasan berikut;
1.  Komputer / laptop atau handphone
Perangkat ini sangat wajib di sediakan, mustahil kita akan mencari penghasilan dari internet tanpa menyediakan perangkat tersebut.

Memiliki komputer atau laptop akan lebih baik dan bisa maksimal. Tapi jika tidak ada, menggunakan handphone baik android maupun iPhone juga tidak apa-apa. Masih tetap bisa di lakukan.
2.  Koneksi internet
Hal yang kedua ini juga di katakan sangat wajib. Karena sangat mustahil juga jika kita hendak online tanpa memiliki koneksi internet. Terkecuali anda menggunakan jaringan Wi-Fi. 

Untuk memulai mencari uang dari internet sudah pasti perangkat yang di sediakan tadi harus terhubung dengan internet. Dan untuk bisa terhubung dengan internet harus ada koneksi internet.
3.  Kemauan
Hal ini adalah faktor pendukung untuk mencapai keberhasilan. Artinya jangan setengah-setengah untuk melakukannya. jika tidak di dasari kemauan yang besar, ada kemungkinan akan terjadi kegagalan di tengah jalan.
Karena tidak menutup kemungkinan jika anda tidak memiliki kemauan yang besar akan jadi malas nantinya, dan besar kemungkinan akan mudah putus asa jika pekerjaan ini tidak kunjung juga membuahkan hasil.
4.  Keuletan dan keseriusan
Ini hampir sama dengan kemauan. Dan dampaknya juga akan sama jika hal yang terkait dengan cara mendapatkan uang lewat internet ini tidak di kerjakan dengan sungguh-sungguh.
Anda harus serius mengerjakan nya, butuh keuletan dan jangan mudah menyerah. Jangan pernah berharap untuk berhasil jika anda melakukan hanya sekedar iseng saja, tanpa ada usaha dan kerja yang sungguh-sungguh.
5.  Kesabaran.
Setelah semuanya anda kerjakan sesuai prosedur, anda tinggal menunggu hasilnya dengan sabar.  Dan harus benar-benar penuh kesabaran. Seperti yang sudah di jelaskan sebelumnya, dalam pekerjaan ini tidak ada yang instan. 
 
Jangan berfikir anda akan langsung berhasil dan bisa langsung mendapatkan uang yang banyak dalam waktu yang singkat. Anda harus bersabar menunggu hasilnya sambil terus berusaha.
 
Jika mengalami kegagalan, cari dan perbaiki dimana letak kesalahan nya. Dan harus berusaha untuk mencoba kembali.
6.  Rekening
Setelah semua di kerjakan dan kemudian hari anda telah berhasil mendapatkan uang, sesuatu yang di butuh kan adalah rekening.
 
Rekening wajib di sediakan karena sebagai media transaksi yang di gunakan adalah rekening.
 
Rekening yang bisa di gunakan juga banyak jenisnya. Secara umum yang di gunakan adalah rekening bank, dan rekening PayPal.
 
Rekening bank di gunakan sebagai media transaksi dalam negeri. Sedangkan rekening PayPal adalah di gunakan sebagai media transaksi global atau dunia.
 
Jika anda belum memiliki rekening, sebaiknya segera membuat mulai dari sekarang. Saya saran kan anda juga membuat rekening PayPal, prosesnya mudah kok tidak ribet.

Dalam hal ini memang kita tidak harus memiliki keahlian di bidang tertentu. Namun bisa lebih mudah jika anda memiliki skill atau keahlian contohnya : menulis artikel, desain web atau desain grafis,editing foto, ahli css atau html, ahli optimasi seo dan lain-lain.

Namun perlu di ketahui agar prosesnya bisa lebih mudah dan berpeluang bisa cepat berhasil anda setidaknya memiliki sedikit keahlian atau sedikit pengalaman dalam hal mencari uang lewat internet.

Bagi anda yang tidak memiliki nya, jangan berkecil hati. Karena seperti yang saya jelaskan sebelumnya jika anda gagal harus bersabar dan  mencoba kembali. Dan berusaha dengan cara yang lain.

Hal ini otomatis akan menjadi pembelajaran bagi anda dan akan menciptakan sebuah pengalaman dan menambah sedikit keahlian dalam hal mencari penghasilan lewat internet.

Artinya karena anda sering mencoba dan terus berusaha, maka anda akan terbiasa dan akan menjadi lebih paham dalam hal ini. Sehingga akan semakin mempermudah langkah selanjutnya.
 
BAGAIMANA CARA YANG SEBENARNYA MENCARI UANG LEWAT INTERNET

Mencari uang lewat internet
1.  Mengikuti program afiliasi

Pilihan pertama untuk memulai mencari penghasilan lewat internet adalah dengan mengikuti program afiliasi. Pekerjaan ini cocok bagi yang masih pemula.

Yang di maksud afiliasi adalah bekerja sama dengan orang lain untuk menjualkan produk mereka dan kita akan mendapatkan komisi jika produk tersebut laku.

Anda bisa mendaftar program afiliasi pada beberapa toko online yang mengadakan program afiliasi seperti amazon, lazada dan lain-lain.

Lalu promosi kan produk mereka bisa di facebook bisa juga di blog atau website milik kita. Dan kita akan mendapat komisi jika ada pembeli yang membeli produk tersebut. Melalui link produk yang kita promosikan tadi.
2.  Menjadi youtuber
Pilihan kedua adalah menjadi youtuber. Yang di maksud youtuber adalah membuat akun dan membuat chanel di youtube. Lalu meng upload atau mengunggah video ke chanel youtube tersebut.

Lalu bagaimana kita bisa menghasilkan uang?

Setelah memiliki chanel di youtube dan telah mengunggah beberapa video, kita bisa mendaftar ke program monetisasi. Ada banyak program monetisasi di youtube, namun yang paling banyak di gunakan orang adalah google adsense.

Dengan mendaftar program monetisasi di google adsense, jika di terima maka di awal video pada chanel kita akan muncul iklan dan kita akan di bayar oleh pihak google adsense ketika orang memutar video pada chanel kita tersebut.

Namun ada syarat-syarat tertentu untuk bisa mendaftar di google adsense yaitu ada batas minimal penayangan dan batas minimal subscriber chanel milik kita.

Jika anda tertarik untuk mengikuti program ini, sebaiknya dari sekarang segera membuat chanel di youtube dan upload video yang menarik atau video tentang ilmu pengetahuan sebanyak banyaknya lalu cari juga subscriber sebanyak banyaknya.

Setelah video memilik banyak penayangan dan chanel sudah memiliki banyak subscriber, baru anda mendaftar ke google adsense sampai di terima.
3.  Menjadi blogger
Yang di maksud blogger adalah mengelola blog atau website. Jadi anda perlu membuat blog atau website lalu membuat konten bisa berupa artikel di blog tersebut.

Sama seperti pada youtube tadi setelah itu daftarkan ke program monetisasi. Program monetisasi di blog atau website lebih banyak macamnya di banding program monetisasi di youtube.

Setelah di terima di program monetisasi ini, di blog kita akan muncul beberapa iklan dan kita akan di bayar jika ada pengunjung yang meng klik iklan tersebut.

Program monetisasi yang juga banyak di gunakan bahkan banyak di buru orang adalah monetisasi lewat google adsense.

Jika anda ingin membuat blog gratisan agar bisa di daftarkan ke program google adsense anda bisa membuat blog dengan platform blogspot.

Untuk membuat dan membangun sebuah blog sebenarnya bukan perkara mudah. tapi jika anda mau belajar dan mencobanya sebenarnya tidak juga terlalu sulit.

Buat dan bangun blog dari sekarang, buat dan terbitkanlah artikel sebanyak banyaknya. Jika blog dirasa sudah memadai, daftarkanlah ke program google adsense atau ke program monetisasi lainnya.

Program monetisasi yang lain contohnya adalah review produk. Kita akan di bayar hanya dengan menulis review atau ulasan produk tertentu lalu di terbitkan di blog milik kita.
4.  Menjadi freelancer
Yang di maksud freelancer atau pekerja lepas adalah pekerja yang mencari sebuah pekerjaan lewat internet sesuai dengan keahlian yang di miliki. Contoh keahlian adalah menulis artikel, editor foto, desain web dan lain-lain.

Untuk menjadi freelancer anda harus mendaftar dulu ke situs-situs yang menjadi perantara antara pekerja dan orang yang akan mempekerjakan.

Ada banyak sekali situs yang bergerak dalam hal ini. Dari situs dalam negeri sampai situs luar negeri juga ada.

Untuk anda yang masih pemula dalam hal mencari uang lewat internet sebaiknya anda mencoba dulu di program ini. Anda bisa mendaftar di situs freelance dalam negeri yaitu projects.co.id dan sribulancer.com

Jika anda tidak memiliki keahlian tertentu, cobalah dari sekarang belajar membuat artikel. Karena pekerjaan yang terbilang paling mudah sebagai freelancer adalah menulis artikel.
5.  Mengikuti program survei berbayar
Hal ini juga terbilang cukup mudah di lakukan dan cocok untuk pemula. Hanya dengan mendaftar dan mengisi survei atau pertanyaan yang di berikan, kita akan di bayar.

Ada banyak sekali situs yang mengadakan program seperti ini, salah satu contoh adalah mobrog. Anda bisa mendaftar dan mengisi survei yang di berikan. Bentuk mata uang yang di berikan adalah dolar.

Anda juga akan mendapat komisi jika mereferensikan situs tersebut kepada orang lain, dan jika orang tersebut mendaftar dan juga mengisi survei.

Itulah tadi beberapa cara untuk mendapatkan uang dari internet. Anda bisa mencoba untuk mengerjakannya satu persatu. Seperti yang sudah saya utarakan sebelumnya, semuanya tidak ada yang instan. Semuanya butuh proses dan harus di lakukan dengan sungguh-sungguh. 

Baca juga
Bagikan artikel ini