[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: 3 TOPIK NEGATIF YANG COCOK UNTUK IKLAN GOOGLE ADSENSE
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Selasa, Desember 05, 2017

3 TOPIK NEGATIF YANG COCOK UNTUK IKLAN GOOGLE ADSENSE


3 TOPIK NEGATIF YANG COCOK UNTUK IKLAN GOOGLE ADSENSE

Mendapat uang dari iklan google adsense tak bisa di tampik merupakan target incaran yang begitu bernapsu dikejar para blogger pemburu rejeki.  Demi memuluskan rencana besar itu,  tak main-main para blogger  rela belajar mati-matian tentang cara, tips, trik mendapat uang dari iklan google adsense dari berbagai sumber online.  

Dari hasil riset saya di berbagai informasi yang lalu lalang di dunia maya, saya menangkap, bahwa  menentukan sebuah topik yang tepat dalam ulasan artikel blog adalah salah satu  hal yang menentukan  banyak sedikitnya   pendapatan iklan google adsense.

Mengapa ?

Bahwa ulasan topik itu menarik atau tidak, itu perkara lain karena sangat bersentuhan dengan selera pada pembaca.  Pun soal topik itu adalah merupakan keyword utama, untuk sementara dikesampingkan dulu.

Memang diakui inti sari dari tinggi rendahnya pendapatan google  adsense  pada sebuah blog  ada pada seberapa besar pengunjung  yang datang pada blog kita. Tapi apakah mereka mau klik iklan adsense  yang terpasang  mengkilap dijendela blog anda ? belum tentu.

Topik Yang Menarik Bagi Pembaca


topik yang menarik untuk pembaca
Hingga saat ini belum ada  satu  pun orang yang berani mengatakan bahwa  topik-topik tertentu  lebih banyak dicari, diburu dan dibaca para warga netizen.      

Namun jika bersandar  pada ocehan seorang sosiolog, peneliti Provetic Indonesia Roby Muhamad yang dirilis dalam situs  news.metrotvnews.com dikatakan pada dasarnya manusia cenderung lebih waspada atau perhatiannya lebih tinggi ketika menemukan hal-hal negatif. Umumnya hal-hal negatif ini berasal dari media sosial yang semua orang dapat mengaksesnya.   

Jadi topik negatif, belum tentu tidak bisa mendapatkan uang dari adsense, justru streotipe topik seperti inilah yang secara langsung dapat membuat jantung pembacanya berdetak kencang dan harap-harap cemas.

Nah, kalau demikan maka  topik blog yang berpeluang besar  untuk mendapat pendapatan tinggi dari iklan google adsense adalah


1.  Topik seksualitas
topik seksualitas
Topik blog yang berkonten seksualitas dan menyerempet porno  seperti ini merupakan topik panas yang suka dicari dari kalangan remaja. Tapi masalah lain muncul, kalau kita mengulasnya terlalu vulgar apalagi disertai foto dan video maka   bisa-bisa iklan adsense  dibanned google.


2.  Topik yang berbau ancaman
topik yang berbau ancaman
Pemberian judul dengan nada mengancam pada sebuah posting artikel akan sangat menggelitik dan mengundang rasa penasaran  orang untuk membaca. Contohnya seperti, yang sudah saya posting di blog ini  ancaman serius foto selfie.

Dengan memakai paduan kata ancaman pada sebuah judul artikel, maka secara refleks akan melibatkan dan memancing emosional pembaca khususnya yang punya hoby selfie. Mereka akan penasaran dan mencari tahu, kenapa foto selfie  merupakan sebuah ancaman.  


3.  Topik tentang peringatan bahaya
topik tentang peringatan bahaya
Tak berbeda jauh dengan topik ancaman tadi, topik dengan nada  peringatan bahaya berpotensi besar meningkatkan trafic blog. Sebagai contoh posting di blog ini 7 hal tidak boleh dibagi ke sosial media, sangatbahaya.

Topik semacam ini berkesan seolah-olah bahaya itu sudah begitu dekat dan perlu cepat-cepat dihindari. Mereka berusaha mencari jalan keluar dengan membaca posting artikel yang anda publish.

Bagi yang membaca posting ini, mungkin sudah sedikit percaya. Tapi saya katakan, tunggu dulu.

Akar masalahnya jika blog kita terlalu fokus membahas topik tertentu yang tidak ada sama sekali iklan adsensenya, walau secara agresif sudah memakai paduan kata negatif seperti diurai sebelumnya maka jelas kita tidak bakal mendapat apa-apa.

Jadi perhatikan baik-baik jenis konten apa yang ada  iklan google adsense, baru kemudian mulai menulis artikel.

Saya akan permudah, bagi blogger yang sudah memiliki akun iklan adsense coba perhatikan baik-baik ada beberapa topik yang dicantumkan dalam daftar iklan google adsense, saat di klik review ads tidak ada iklannya. 

Pikiranku

 Topik-topik  itu adalah :
1.     Topik tentang olahraga
2.     Topik tentang agama
3.     Topik tentang keluarga dan komunikasi
4.     Topik tentang hukum dan pemerintahan
5.     Topik tentang artis
6.     Topik tentang seni dan hiburan
7.     Topik tentang rumah dan perkebunan
8.     Topik tentang pekerjaan dan pendidikan
9.     Topik tentang berita dan buku

Bagi yang suka membahas 9 hal ini, ada baiknya di kurangi. Tapi kalau berniat hendak mengejar traffic blog untuk menambah pundi-pundi pendapatan dari iklan adsense, tidak apa-apa juga. 

Tapi dengan syarat, judul yang dipasang selain sudah lulus dalam seleksi kata kunci, juga dikombinasikan dengan kalimat berbau negatif seperti sudah saya urai diawal.

Baca juga
Share artikel to: Facebook Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...