[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: RAHASIA MENULIS GILA
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Selasa, Mei 31, 2016

RAHASIA MENULIS GILA

Pikiranku

Menulis sebuah artikel blog sebenarnya pekerjaan asyik mengasyikan yang dapat membuat pikiran bercabang kemana-mana. Namun mencari sebuah ide untuk kita tulis, nah di situ masalahnya, sangat susah. Ibarat mencari sebuah jarum di tumpukan jerami yang tinggi. 

Pasti tak ke bayang susahnya seperti apa, belum lagi bokong kita bakal diserang gatal-gatal karena berjibaku dengan sengatan rambut halus pada tanaman yang kaya akan selulosa ini. Pada posting ini, saya akan bagi secara gratis sebuah rahasia yaitu tips membuat artikel yang kualitasnya oke.

Tips pertama, jangan cekcoki dalam pikiran  kita bahwa tidak semua hal  dapat kita tulis kendati itu sepintas  tidak dipahami. Itu kekeliruan terbesar yang membuat pikiran kita terpenjara dan masuk dalam kerangkeng keraguan. 

Jadi, saya mau utarakan di sini, selalu berusahalah untuk mempelajari secara tajam obyek yang menjadi target penulisan artikel kita. Caranya,  dengan mencari referensi tambahan sebagai penuntun menemukan sudut pandang unik, aneh dan sedikit gila.

Tips kedua, menurut pengalaman pribadi saya judul yang menantang dan mengundang penasaran selalu diminati pembaca. Untuk itu pilihlah judul artikel  yang unik dan tidak biasa dengan padanan kata yang mampu beradu manis dengan emosi pembaca. 

Baca  juga


Biasanya,  judul artikel yang beraroma landai dan tidak memancing emosi pembaca berimbas pembaca mengantuk. Kalau sudah begini, maka jangan pernah bermimpi lalu lintas pembaca  di situs anda akan merangkak naik malah berbalik arah makin merosot semakin dalam.

Tips ketiga, satu hal penting yang menjadi titik kunci, hindari menggunakan kata yang terlalu kaku dan tekstual seperti pada sebuah karya ilmiah. Ini tidak bagus dan paling dibenci pembaca. Saya tidak tahu kenapa, tapi mungkin ada hubungannya dengan mengantuk yang tadi itu. 

Jadi, tidak haram hukumnya untuk  terus memoles kemampuan imajinasi anda  dengan setumpuk bacaan. Kabar baiknya, dari  waktu ke waktu dijamin kemampuan anda membaca celah-celah yang unik, aneh dan rada gila akan semakin kuat.  

Jika semua tips sudah dijalankan, sisanya, serahkan ke pembaca blog untuk menilai, apakah cukup bemutu atau tidak  artikel yang dibuat dengan terus memantau  statistik kunjungan di dashboard situs kita.

Baca juga : 
12 jurus kunci menulis artikel 

 
Share artikel to: Facebook Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...