-->

Rabu, Agustus 02, 2023

HASTAG INSTAGRAM YANG COCOK UNTUK PELAKU UMKM

"hastag instagram"Saat buka-buka media sosial instagram mungkin kita sering melihat sebuah symbol hastag yang mirip tanda pagar # yang diikuti kata tertentu. 

Tapi apakah kita tahu apa maksudnya symbol hastag instagram itu diberikan, dari mana asal muasal symbol hastag itu bisa muncul ?

Asal muasal simbol hastag muncul

Awal pertama kali munculnya symbol hastag, sebenarnya sudah sejak tahun 1970 dalam program mini 16 bit. Namun hastag menjadi begitu populer sejak di gunakan oleh chris messina di perusahaan twitter tempatnya bekerja.

Saat itu hastag digunakan hanya sebatas untuk memberikan tanda atau label pada topik bahasan yang banyak berkesiuran di media sosial twitter.

Dengan menggunakan symbol hastag ini maka kalau ada topik sejenis yang di bicarakan netizen maka secara otomatis dalam mesin pencari akan di kelompokkan sesuai tanda hastag yang diberikan.

Sejak itulah simbol hastag mulai ramai digunakan para netizen khususnya pelaku umkm di berbagai media sosial tak terkecuali instagram.

Karena sudah tak terbendung lagi penggunaan hastag, saat ini sudah dikembangkan mesin pencari yang spesial mencari hastag tertentu. semisal tagboard, social mention, toopsy adalah mesin pencari hastag.

Hastag Followers instagram

Beberapa pakar media sosial mengungkapkan bahwa ada hubungan batin antara hastag dengan bertambahnya jumlah followers instagram.

Tanda hashtag ini di media sosial  Instagram banyak digunakan  

para netizen pada postingan  
video,   foto, reels. Lepas dari urusan terakhir disebutkan, maka sebagai pelaku umkm penting sekali   memperhatikan perkembangan jumlah followers instagramnya.

Baca juga

Bahaya, keuntungan dan strategi membeli followers di akun media sosial

Pasalnya, kalau akun instagram kita miskin followers maka otomatis peluang memasarkan produk kita sendiri juga akan menipis bahkan tidak ada sama sekali.

Ada berbagai cara untuk menambah jumlah followers instagram yang bisa dilakukan para pelaku umkm, salah satunya dengan memasang hastag pada postingan akun instagram.

Berikut beberapa contoh simbol hastag    yang sering sekali digunakan para netizen instagram yang dapat para pelaku umkm gunakan.

 

#love #amazing #fashion #life  #ukm #happy #sun #followforfollow #beautiful #music   #art #travel #pretty     #sunset #photo #hair #party #fun #lol #cool #girls   #makeup #family #baby #night #funny     #hot #instacool #healthy #yummy #tbt   #cute #me   #selfie #followme  #like4likes #friends #summer #girl   #smile   #food      

Namun sayangnya akibat gagal paham pelaku umkm dalam penggunaan hastag, sering mimin melihat   simbol hastag yang digunakan asal asalan.

>Memang setiap orang bebas untuk membuat hastag sendiri di akun instagramnya, tapi apakah hastag   itu cukup populer ? belum tentu. Di bagian inilah, hastag yang digunakan tidak memiliki pengaruh sama sekali dalam meningkatkan jumlah followers instagram pelaku umkm.

>Untuk maksud itu, mimin sarankan bagi pelaku umkm agar setiap posting entah foto, atau video di akun instagramnya selalu gunakan hastag yang familiar, paling tidak hastag #ukm. 

Baca juga

Fintech solusi tambah modal usaha pelaku umkm

Bagikan artikel ini