[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: IMAJINASI LIAR PALING MUSTAHIL
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Tuesday, September 20, 2016

IMAJINASI LIAR PALING MUSTAHIL

<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='imajinasi liar paling mustahil'/>
Kita tidak sedang membahas pernikahan Aming dan Evelyn yang heboh dan menggegerkan publik. Tidak juga soal Mario Teguh yang dituding Kiswinar, bapak tidak bertanggung jawab.

Titik fokus bual-bual kali ini adalah imajinasi, atau khayalan. 


Menurut Ibnu Arabi dalam kitabnya mutakhayyilah, imajinasi diistilahkan dengan mata batin.

Kita tinggalkan sejenak soal mata batin itu, banyak orang sukses di muka bumi ini, menjadi fenomenal karena berangkat dari imajinasi dan khayalannya yang luar biasa.

Semisal, khayalan wright bersaudara soal manusia bisa terbang, yang akhirnya menjadi pintu masuk mencengangkan dengan ditemukannya pesawat terbang.

Pembaca, setiap manusia tak dapat disangkal punya daya imajinasi atau daya khayal yang  luar biasa. Tapi apakah itu suka dipakai atau tidak, itu perkara lain lagi.  

Dari mana imajinasi itu mengalir ?

Otak Sumber Imajinasi

Mengurai benang kusut imajinasi tidak terlalu merepotkan. Kalau anda senang membaca, maka topik imajinasi akan banyak ditemukan pada referensi yang  dipaparkan oleh para ahli otak.

Salah satunya yang dituturkan oleh psychobiologist Roger W Sperry Amerika dalam penelitiannya tahun 1960. Bahwa otak kiri dan kanan memiliki cara kerja yang berbeda.

Artikel Lain
Einstein vs Edington

Otak kanan  diuraikannya berkaitan dengan perkara kreativitas, persamaan, khayalan, bentuk atau ruang, emosi, musik dan warna, berpikir lateral, tidak terstruktur, dan cenderung tidak memikirkan hal-hal yang terlalu mendetail. 

Sedangkan otak kiri biasa diidentikkan dengan rapi, perbedaan, angka, urutan, tulisan, bahasa, hitungan, logika, terstruktur, analitis, matematis, sistematis, linear, dan tahap demi tahap.

Jadi cukup jelas, imajinasi itu akan mengalir dari batok kepala kita melalui otak sebelah kanan.
   
Imajinasi Liar 


Berimajinasi apa saja adalah hak setiap orang, dari soal-soal sepele atau  bahkan sampai perkara luar biasa yang mampu mengejutkan dunia.

Apa yang disebutkan terakhir,  tidak banyak orang yang  mau dan mampu melakukannya. Memeras otak beratus-ratus kalori untuk sekedar berkhayal untuk hal yang  mustahil dan tidak masuk akal.

Salah satunya adalah seperti ini, pernahkah terbayangkan kalau ada dua jenis hewan yang berbeda kemudian di satukan ? Bentuknya akan seperti apa ?

Mari kita simak gambar berikut 

Burung Elang - anjing


Ikan Hiu - Burung
Kodok -Buaya
Singa - Burung
Kucing - Bebek

Lebah - Singa
Tikus - Laba-Laba
Burung Hantu - Beruang
Kambing -Kupu-kupu
Anjing - Burung

Mungkinkah, hewan-hewan seperti di atas akan bercokol dimuka bumi ini ? 

Imajinasi boleh saja tinggi dan tanpa batas, tapi apakah itu bisa diwujudkan. Tunggu dulu, butuh waktu yang sangat panjang untuk menembus batas-batas kemampuan manusia normal. 

Baca juga : 
 Ide Bisnis, Peluang Usaha Terbaik







 
Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

1 comment:

BERIKAN KOMENTAR SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...