-->

Kamis, November 09, 2023

TANDA KIAMAT : MUNGKINKAH MATAHARI TERBIT DARI BARAT ?

matahari terbit dari barat Matahari terbit dari barat merupakan salah satu tanda akan datangnya kiamat seperti dituturkan oleh Nabi Muhamad SAW saat berbincang dengan para sahabatnya (kitab nihayatul alam karya muhamad al-areifi). 

Ini bukan isapan jempol belaka, sebenarnya kurang lebih ada lebih 10 tanda datangnya kiamat, beberapa di antaranya sudah terbukti,  sebagian lainnya masih penuh misteri, matahari terbit dari barat adalah salah satunya.

Sebagai bagian dari rukun iman umat muslim yaitu percaya akan datangnya hari akhir maka batal imannya kalau tidak percaya kiamat itu akan datang. Namun di sisi lain sebagai manusia  dikarunia akal sehat oleh Allah SWT, tentu wajar kita menyelidiki bagaimana proses matahari itu bisa terbit dari barat.   

Baca juga

Matahari meledak dan kiamat

Kendati banyak nubuatan sudah banyak diceritakan dalam al quran, awalnya 1400 tahun silam masih misteri namun belakangan  bisa dibuktikan, pun soal matahari terbit dari barat di perlakukan sama insya allah terbukti juga.

Rotasi bumi dan matahari

Kejadian matahari terbit  dari barat secara logika akal sehat bisa saja terjadi dengan satu syarat arah putaran  bumi berbalik dari seharusnya. Di lansir dari Wikipedia, rotasi planet kita tinggal  pada sumbunya bergerak dari barat menuju timur selama 23 jam 56 menit 4.09 detik. 

Perputaran  ini terjadi   disumbu planet sambil bersamaan mengelilingi pusat edar jagat raya yaitu matahari.

Nah sambil mengelilingi matahari menuju timur, rotasi bumi sendiri justru berbalik putarannya menuju kebarat, artinya disini tidak seiring sejalan. 

Mungkinkah  rotasi planet manusia tinggal  itu berbalik arah bisa searah menuju ke timur  ?

Jawabnya bisa saja, planet venus atau  Uranus pun arah putarannya tidak sama dengan arah rotasi putaran planet ini, malah berbalik arah 180 derajat. Akibatnya, matahari terbit dari  barat di planet venus atau Uranus.

Dilansir dari situs sciencealert.com, rotasi  venus dan Uranus disumbunya bergerak dari timur kebarat. Menurut Alex Alemi dan David Stevenson,   2 tokoh ilmuan astronomi   asal California Institute of Technology Pasadena amerika serikat, berbedanya arah rotasi planet venus atau Uranus, musababnya  karena venus pernah  dapat 2 kali hantaman meteor ukuran raksasa.

Inilah biang keroknya, sehingga arah putaran  venus dan Uranus itu tidak sama dengan arah rotasi planet manusia bersemayam. Pun posisi matahari terbit tidak akan sama juga, matahari  di bumi terlihat terbit di sebelah timur, tapi kalau di planet venus terbit sebelah  barat.

Matahari muncul dari barat

Fakta yang sudah diuraikan tadi, jelas signal munculnya salah satu  tanda kiamat  yaitu matahari terbit  dari barat berpotensi besar terjadi. Informasi yang disampaikan nabi muhamad SAW 1400 silam mustahil tidak terjadi.

Dilansir dari tulisannya John Curtin  seorang pakar Astronomy, dari Curtin University, bahwa Scott Sheppard berasal dari Carnegie Institution for Science bersama rekannya memakai teleskop senja  mengamati  posisi meteor ukuran raksasa dengan diameter antara 1 s.d 2 kilometer mendekati bumi.

Meteor ini diberi nama AP7 2022, dan seandainya menerobos bumi diungkap beliau bisa menimbulkan kepunahan  umat manusia.

Kalaupun tidak tepat posisi hantaman meteor itu, hanya melintas sesaat di pinggiran garis edar bumi maka cukup membuat rotasi bumi berbalik arah sehingga matahari punya peluang besar terbit di sebelah barat.

Batu meteor di kenal memiliki medan magnet yang sangat kuat  apalagi jika ukuran meteor itu super raksasa seperti AP7, hampir bisa dipastikan saat melintas di sisi planet bumi akan cukup membuat rotasi bumi bergerak searah jarum jam atau kearah sebaliknya.

Posisi kutub utara dan kutub selatan akan bertukar tempat, pun sama halnya dengan matahari terbit dari arah barat.

Sungguh tanda kiamat itu akan muncul, kendati nabi muhamad SAW sendiri bukan seorang pakar astronomi. Lantas darimana beliau tahu bahwa pada suatu masa matahari akan terbit dari barat, jawabnya tentu sang pencipta bumi serta jagat raya yang bilang.

Akankah kita sebagai mahluk ciptaannya menyangkal kebesaran Allah SWT, tidak mau tunduk dan patuh atas perintah dan larangannya. Mari instropeksi diri lagi, kiamat itu sudah dekat dan itu pasti terjadi.

Baca juga

Tanda-tanda kiamat menurut ilmuan 

Bagikan artikel ini