-->

Selasa, Oktober 11, 2016

POSTING ARTIKEL BLOG BANYAK, BAHAYA

posting blog Berbagai statement para ahli SEO blog yang berseliweran dalam lalu lintas internet sedikit membingungkan menyangkut trik meningkatkan pagerank blog kita. Bagaimana tidak membingungkan, akibat mengikuti salah satu petunjuk yang di berikan justru menimbulkan masalah baru. 


Petunjuk Aneh tentang Posting

Di salah satu blog yang saya baca, pemiliknya menyatakan bahwa trik meningkatkan page rank bagi bloger pemula salah satunya adalah dengan melakukan posting posting dan posting. Pembelajaran tehnik SEO nanti belakangan saja di pelajari seiring waktu. 

Alasannya,  bahwa google akan mengindeks terlebih dahulu blog blog dalam kategori yang produktif alias memiliki posting yang banyak. 

Baca juga
Panduan optimalkan konten blog untuk pembaca dan mesin pencari


Setelah di pikir-pikir ada benarnya pendapat ini, karena logikanya bilamana anda seorang pekerja perusahaan yang bekerja lebih produktif misalnya kalau teman anda bekerjanya hanya sampai jam 16.00 maka anda bekerjanya mungkin sampai pada pukul 20.00. 

Kondisi seperti ini  pasti akan mempermudah anda di kenal lebih dahulu oleh pihak manajemen perusahaan dibandingkan rekan-rekan pekerja yang lain.   

Berdasar pemikiran tersebut maka  mulailah saya melakukan proses penulisan posting habis-habisan, dan tanpa saya sadari blog sudah masuk pada posisi kehancuran di mana terjadi restricted by robot.txt  yang kalau di terjemahkan bahwa spider robot search engine sudah membatasi proses pencarian (crawl) pada blog saya. 

Keadaan ini saya ketahui setelah melakukan diagnosis melalui webmastertools  di mana terjadi crawl error yang cukup banyak.  

Langkah penghapusan pun saya lakukan melalui menu remove Url  namun ternyata tidak cukup menjawab permasalahan yang ada karena setiap kali melakukan proses diagnosis akan selalu muncul link yang not found atau restricted robot txt.  

Rupanya halaman posting tersebut sudah terindeks oleh google sehingga tersimpan dalam cache memorynya, jadi walau pun di lakukan penghapusan itu hanyalah bersifat temporary (sementara)

Beruntunglah saya membaca tulisannya rizkyzone yang memberikan inspirasi melakukan langkah penghapusan url blog pada dashboard webmastertools dengan tujuan akan memutus hubungan sementara blog saya dengan google sampai jangka waktu 1 minggu. Dan  setelah proses marah-marahan selesai akan di lakukan addurl lagi.

K esimpulan

Jangan melakukan posting yang banyak pada blog anda karena akan menimbulkan masalah crawl error
  • Lakukan posting secara berkala (2 hari sekali) dan maksimum jumlah postingnya 2 saja
  • Lakukan pengecekan secara rutinitas terhadap blog anda melalui webmastertools bawaan google

Baca juga
2 Langkah Membuat Artikel Terkait Tanpa Edit Template

Bagikan artikel ini