-->

Sabtu, November 04, 2017

5 PEKERJAAN DENGAN GAJI BESAR DILUAR DUGAAN

"pekerjaan gaji besar" Banyak orang sering berpikir termasuk saya sendiri bahwa orang yang memiliki pekerjaan sebagai seorang dokter, pengacara, presiden maupun direktur suatu perusahaan memiliki gaji besar.

Tetapi itu anggapan yang salah dan hanya sebuah halusinasi, ternyata di luar sana masih banyak sebetulnya pekerjaan lain  yang memiliki gaji  besar di luar dugaan, sebagai contoh  adalah pekerjaan  pengawas  lalu lintas udara. 

Hasil survei yang dilakukan oleh Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat Tahun 2016 lalu memperlihatkan, terdapat 5 pekerjaan  dengan gaji tinggi.

Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi

 1. Pekerjaan Pengawas  lalu lintas udara
Mengingat resiko yang dipikul oleh pekerjaan ini  sangat berat karena menyangkut nyawa manusia maka sebetulnya mudah ditebak bahwa  pengawas  lalu lintas udara sudah sepantasnya diberikan pendapatan atau gaji tinggi.

Setahun, rata-rata pendapatan seorang pengawas  lalu lintas kurang lebih  $ 122.410 atau jika di rupiahkan 1.652.535.000. Jadi tepatnya setiap bulan dia mendapat gaji Rp. 137.711.250.

Sayangnya, tidak setiap orang dapat terjun dan memasuki pekerjaan sebagai pengawas lalu lintas udara ini. Bagi yang berminat dan serius menjajal pekerjaan ini maka wajib mengikuti terlebih dahulu  kursus pelatihan di Akademi Federal Aviation Administration.

2. Pekerjaan Pengamat Astronomi

Pikiranku
amazine.co
Pekerjaan yang satu ini bukanlah hal yang asing, kita sering menyaksikan di televisi bagaimana seorang pengamat benda-benda angkasa melakukan tugasnya dengan bantuan teleskop.

Tanpa bantuan alat tersebut sangat mustahil seorang pengamat astronomi dapat melakukan pekerjaannya dengan maksimal. Tersebab, tuntutan pekerjaan yang berada di lingkaran dunia ilmu fisika maka banyak  pengamat astronomi  menyelesaikan studi pendidikan PhD  di bidang fisika newton, matematika.

Dunia astronomi adalah dunia riset yang membutuhkan dukungan teknologi tinggi  di mana  biayanya tidak sedikit. Berangkat dari titik ini, maka biasanya yang menggunakan jasa para pengamat astronomi adalah lembaga-lembaga pemerintahan atau swasta yang anggaran risetnya cukup besar.

Di Amerika Serikat pekerjaan pengamat astronomi  di beri gaji tinggi sebesar $ 110.380. atau jika dihitung ke dalam rupiah berkisar 1.490.130.000.

3. Pekerjaan Bidan


Pikiranku
Pekerjaan bidan ini biasanya banyak kita lihat di rumah sakit umum atau khusus. Ciri utamanya bisa kita tahu dengan kap berwarna putih  yang menempel di atas kepala.

Di Indonesia sendiri pekerjaan bidan masih dianggap pekerjaan  yang kurang memiliki daya tarik karena hanya kaum wanita yang bisa menekuninya.

Sangat tidak lucu kalau ada seorang laki-laki yang membantu ibu melahirkan sampai  mungkin merawatnya pasca melahirkan. 

Tidak berbeda jauh dengan pekerjaan seorang dokter, untuk menjadi seorang bidan  profesional, kita di wajibkan terlebih dahulu ikut dalam ujian kompetensi yang di selenggarakan oleh  Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

Jadi, walau sudah mengantongi ijazah sebagai seorang bidan,  tidak serta merta kita dapat membuka klinik praktek tanpa memiliki sertifikat lulus dalam ujian kompetensi.
Di Amerika Serikat sendiri pekerjaan  bidan profesional punya gaji besar, sekitar  $ 107.460 atau dalam rupiah 1.450.710.000. /div>

4.  Pekerjaan Pencari Bakat


Pikiranku
Jika sering menonton America Got Talent di saluran Net TV, maka kita dapat melihat 4 orang  pencari bakat yang sedang sibuk melakukan  wawancara langsung dengan para peserta yang mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.

Sekilas pekerjaan pencari bakat ini sederhana, tidak repot dan malah berkesan main-main. Tapi di balik itu semua, sesungguhnya reputasi mereka sebagai pencari bakat profesional sedang di pertaruhkan.

Bagaimana tidak, kalau seandainya yang mereka rekomendasikan kepada sebuah perusahaan, katakan seorang penyanyi dianggap memiliki bakat tapi pada kenyataannya tidak terbukti sama sekali.

Pekerjaan pencari bakat ini diberi gaji besar setiap tahunnya.  Pendapatan mereka  sekitar $ 86.560, atau Rp. 1.168.560.000.

5.  Pekerjaan Animator


Pikiranku
Wilayah tugas pekerjaan animator adalah merancang efek khusus digital untuk digunakan saat membuat film, game, video musik. Salah satu karya contoh animasi yang sangat populer dan digemari anak-anak  bahkan sampai orang dewasa seperti toy story, big hero.

Baca Juga
8 Langkah Jitu Memulai Bisnis Online 
 
Adalah negara Amerika dan Jepang  yang suka sekali memproduksi  film animasi kartunya.  Mungkin disebabkan biaya produksinya yang super murah maka produser film di dua negara tersebut lebih senang membuat film dengan genre animasi. 
Pekerjaan animator rata-rata setiap tahun di beri  gaji tinggi kurang lebih   $ 65.300 atau kalau dihitung dalam nilai rupiah  berkisar Rp. 881.550.000
Gaji besar adalah sebuah pilihan
Memiliki gaji besar sudah pasti sangat diidamkan banyak orang. Banyak masalah keuangan keluarga bisa di selesaikan tapi diujung seberang ada hal lain yang harus dikorbankan misalnya waktu bersama keluarga semakin sedikit atau bahkan hampir tidak ada sama sekali.

Pada titik inilah,  gaji besar menjadi suatu pilihan yang sulit antara memilih keluarga atau gaji tinggi.  Perhatian yang kurang pada keluarga maka boleh jadi anak kita tumbuh tanpa dilandasi kasih sayang yang akhirnya membawa petaka ke pergaulan bebas.

Tapi kalau gaji kita kecil, ini juga menyulut  masalah serius yang sering diawali perang mulut. Lantas apa yang harus di perbuat ? Nah kunci utamanya cuma pada kesabaran dan pengertian. Bagi saya tidak perlu punya gaji besar, asalkan semua kebutuhan dasar keluarga sudah terpenuhi itu sudah lebih dari cukup.  

Baca juga
Rahasia Kerja Sampingan Yang Berpeluang Sukses
Bagikan artikel ini