[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: 9 PELUANG TERBAIK MENDAPAT UANG DARI BLOG
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Sunday, November 06, 2016

9 PELUANG TERBAIK MENDAPAT UANG DARI BLOG

Pikiranku
Jika anda sedang menjalankan sebuah blog tapi tidak mendapat  penghasilan dari itu, maka patut dicurigai bahwa anda belum tahu cara mendapat uang dari blog.  Pasalnya, lalu lintas blog dari pengunjung yang datang mestinya menjadi sebuah tiket masuk  untuk meraup  uang di dunia internet.

Kenapa bisa begitu ?  


Biar otak anda berkilau dan bernas, maka perlu saya terangkan sedikit perkara ini. Lalu lintas blog itu merupakan  sebuah kesempatan yang tak terkira  bagi kita untuk menjajakan iklan atau promosi sebuah produk dan jasa. 

Baca  juga
Kumpulan cara blogger meningkatkan traffic blog

Walau mungkin produk itu bukan milik anda, masih dapat ruang bagi anda untuk mendapat penghasilan

Strategi Anda Harus dimulai dari sebuah kebutuhan   

Mungkin anda merasa ragu untuk mencoba mencari uang lewat  website bisnis anda. Faktanya  bahwa jika anda sudah melakukan hal yang benar, maka pembaca anda   hampir tidak pernah tahu mereka sedang ditawarkan sesuatu. 

Jadi, coba renungkan apakah pendapatan anda selama ini sudah mampu   untuk menutupi semua kebutuhan  bulanan anda. 

Artikel Lain
3 pilihan model bisnis online

Jika jawabannya belum, maka tidak ada salahnya anda mencoba dan cari tahu strategi mendapat uang di jagat dunia maya ini.

9 Peluang Mendapat Uang dari Blog.

Bila tidak dibilang omong kosong dan pendusta yang payah, dari hasil amatan saya selama ini maka setidaknya ada 9 macam cara untuk mendapatkan uang dari blog. Ringkasnya sebagaimana berikut ini.

#1.Mempromosikan produk yang dijual di Amazon.  
Amazon online merupakan  salah satu digital marketer yang terbesar dan sudah mendunia. Mereka menawarkan  program afiliasi kepada siapa saja untuk berpartner dalam hal menjual produk-produk yang mereka miliki. 

Cara kerjanya, anda cukup mendaftar di dalam situs mereka dan mengikuti program afiliasi, setelah terdaftar daftar ambil link produk apa saja yang menurut perkiraan anda sksn laku terjual.  

Artikel lain
Trik Membuat Konsumen Tertarik Bisnis Online Anda

Nah ketika ada seseorang mengklik pada link anda tersebut dan membeli dari Amazon, maka secara otomatis anda sudah mendapatkan komisi. 

  #2.Ikut Program PPC.
Kalau sebelumnya dalam program afiliasi, uang akan datang ketika produk itu di beli, tapi kali ini sedikit berbeda, uang bisa digenggaman anda saat ada seseorang yang klik iklan milik anda (pay per click).

Cuma nilai pembayaran klik iklan itu jauh lebih kecil dari program afiliasi. Beberapa contoh program PPC yang paling terkenal dan diburu banyak orang itu adalah  google adsense dan Chikita.

#3.Menulis ulasan.  
Banyak perusahaan tahu persis bahwa ulasan sebuah produk dari pihak ketiga akan sangat berpengaruh pada penjualan. Dari sisi konsumen, ulasan produk akan membantu mereka untuk membuat sebuah keputusan membeli atau tidak sebuah produk.

Ini sejujurnya merupakan peluang yang baik bagi anda untuk mendapatkan uang. Jadi anda tinggal  menawarkan diri ke perusahaan itu untuk menulis sebuah ulasan tentang produk mereka.

#4.Pemasaran Lewat Email.  
Jangan  dianggap sepele masalah daftar email, ini juga termasuk bagian yang berpeluang untuk mendapatkan uang.   Mengapa? Karena mereka begitu peduli  tentang website anda sehingga mereka menawarkan   imbalan tertentu jika anda beritahu mereka setiap kali melakukan   posting artikel baru.  

Peluang ini bisa anda gunakan  dengan secara berkala menawarkan produk atau layanan kepada mereka. 

Namun jangan terlalu serakah dan sering menawarkan sebuah produk ke mereka, pelanggan setia anda bakal cepat-cepat angkat kaki, kabur kalau tahu emailnya cuma dipenuhi dengan promosi produk.

#5. Menjual  iklan produk

Iklan produk sangat erat kaitannya dengan peringkat sebuah situs. Semakin tinggi peringkat sebuah situs maka penawaran pemasangan iklan banner dari sebuah perusahaan komersil pun akan datang.    


Ini adalah sebuah kesempatan  sangat baik dan dapat dijadikan senjata untuk mendapat uang, namun besar kecilnya uang didapat tersebut tergantung pada jenis iklan yang mereka tawarkan dan seberapa populernya website milik anda.

Ada beberapa tanda untuk mengetahui website anda cukup populer atau tidak,  yaitu  jika bendera google anda berwarna merah maka itu berarti peringkat situs anda sangat baik, sudah begitu mudah  juga ditemukan melalui  lalu lintas organik. 

#6.Menawarkan jasa layanan. 
Para blogger utamanya yang masih bau kencur atau pendatang baru, biasanya selalu memfokuskan bagaimana membuat website bisnis mereka menjadi populer. 

Jadi mereka sangat membutuhkan bantuan untuk menulis artikel, manajemen blog, menata layout website, riset kata kunci dll.  Disini peluangnya,  jika anda memiliki semua keahlian itu, maka anda bisa bermitra dengan mereka dengan menawarkan jasa layanan anda . 

#7.Menjual e-book.  
E-book sudah menjadi trend yang paling banyak dipilih pebisnis online. Selain caranya yang mudah, juga tidak membutuhkan modal uang sama sekali. Cukup memainkan kemampuan olah dua jari, maka urusan membuat e-book dijamin bakal beres.

Ulasan tentang  hal ini sudah pernah saya unggah dalam posting sebelumnya, jadi pastikan anda bisa membacanya di link berikut.

Panduan Membuat Passive Income Dengan Produk Informasi Bisnis

 #8.Mendapat Uang secara offline.   
Cara yang satu ini didasarkan pada faktor pengalaman yang anda miliki. Jika suatu saat nanti anda menjadi sukses karena mampu menjadi pebisnis handal dengan meraup uang dari jagat dunia internet, maka pengalaman itu berpeluang untuk mendapat uang.

Mungkin anda akan diundang guna menjadi pembicara di acara seminar maupun kursus. Beberapa orang yang saya ketahui malah menggunakan website  mereka sebagai batu lompatan untuk mengembangkan bisnis online mereka lewat menggelar kelas bisnis skala besar. 

#9. Menjual website Anda (atau orang lain). 
Point ke sembilan ini, mungkin terlihat agak gila, tapi faktanya ini merupakan ladang mata pencarian juga untuk mendapat uang. 

Tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membuat sebuah website yang terlihat profesional, SEO dengan jumlah pengunjung yang mencapai ribuan orang.   

Nah peluangnya ada disitu, anda bisa mendapat uang lewat cara membangun website dan menjualnya. Bisa juga dengan cara lain, yaitu anda cukup membeli sebuah website yang gagal, mengoptimasinya dan kemudian menjualnya kembali.

Artikel lain
Tips Membuat Website Bisnis Anda Bekerja

Kesimpulan  

Tidak mustahak mendapat uang dari aktivitas dunia internet  itu bisa di raih siapa saja. Banyak orang sudah membuktikannya,  tapi sebagai catatan anda harus serius dan sungguh-sunguh melakukannya.

Banyak pilihan cara untuk mendapat uang itu sebagaimana sudah saya rangkum ke dalam 9 cara diatas. Mau pilih yang mana, itu tergantung selera, bakat dan talenta yang anda miliki. Mau gunakan sekaligus juga, tidak apa-apa, asal  tidak main-main menggelutinya.

Saran saya, agar bisa langsung merasakan hasilnya, ada baiknya anda cukup memilih satu dua cara di atas. Jika sudah berhasil, baru kemudian lanjutkan ke cara berikutnya.
   
Artikel lain
Rahasia Strategi Pemasaran Online Paling Ampuh

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...