[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: 4 LANGKAH SEDERHANA MEMBUAT FANS PAGE FACEBOOK UNTUK BISNIS ONLINE
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Saturday, November 12, 2016

4 LANGKAH SEDERHANA MEMBUAT FANS PAGE FACEBOOK UNTUK BISNIS ONLINE

 Pikirankusiapa yang tak kenal dengan media sosial yang satu ini facebook. Saya yakin hampir sebagian pasti memiliki akun facebook. Umumnya pengguna internet memilih akun sosial sebagai tempat adu curhat, komentar bahkan untuk menyerang pihak lain. 

Namun ada juga sebagian kecil orang yang menggunakan facebook secara cerdas sebagai tempat untuk mengembangkan bisnis onlinenya.

Baca Juga

Untuk yang terakhir disebutkan tidak banyak diketahui banyak orang, bagaimana berbisnis online dengan menggunakan sebuah akun facebook.

Halaman Bisnis Facebook
 
Jika anda tipe orang suka tantangan dan punya minat yang tinggi untuk mencari tahu hal ini maka anda sudah berada di tempat yang tepat. 

Biar tidak ditimpakan ke kepala saya cap dungu dan asal bicara,  ulasan saya kali ini akan diurai secara lugas soal cara bisnis online di facebook, jadi pastikan anda membacanya sampai tuntas.

Pembaca, aplikasi facebook sebenarnya dikembangkan untuk  urusan  bisnis online. Caranya dengan menjaring sebanyak mungkin pengguna akun facebook di seluruh penjuru dunia.

Baca juga

Jadi anda tidak  sadar sebetulnya sudah menjadi target calon konsumen di lingkaran bisnis facebook. 

Buktinya, ketika anda berniat untuk menambah jumlah pertemanan, pasti sudah tidak bisa, cukup hanya sampai 5000 orang saja. 

Sisanya anda harus bayar dengan metode promosi memasang iklan.
 
Iklan dimaksud tentu bukan panduan menggunakan deterjen pembasmi kutu busuk, tapi materinya adalah promosi sesuatu yang anda miliki. 

Dimana anda menempatkan sesuatu itu ?

Pertanyaan yang bagus sekali, poin ini yang saya mau jelaskan bahwa facebook sudah menyediakan laman mandiri yang diberi nama fans page.

Fungsi laman ini sebetulnya lebih mirip ke design website atau blog, karena  sudah dilengkapi fasilitas widget untuk design tampilannya.

Bila tidak lumpuh ingatan saya, maka fans page sangat berbeda dengan akun facebook yang tidak punya fasilitas widget sama sekali. 

Jadi intinya anda tidak leluasa untuk mengatur tampilan halaman akun facebooknya, bila dibandingkan dengan fans page.

Sudah demikian pun untuk jumlah pertemanan di halaman fans page anda tidak dibatasi sama sekali.

Cara Membuat Fans Page  

Baik, mari kita masuk untuk praktek membuat fans page yang mendukung  bisnis online anda. Ada beberapa langkah

#1. Masuk ke akun facebook yang anda miliki, kemudian kunjungi link https://www.facebook.com/pages/create.php . Di sana akan menemukan beberapa pilihan kategori  seperti ini
  • Tempat atau bisnis lokal
  • Perusahaan, organisasi atau institusi
  • Merk atau produk
  • Artis, grup musik atau tokoh masyarakat
  • Hiburan
  • Gerakan atau komunitas 
Pilih salah satu dari ketegori tersebut, tentu kalau niatnya untuk bisnis maka pilihan kategori cuma ada 2 yaitu tempat atau bisnis lokal serta merk atau produk.

Saat memilih dari kategori itu, anda akan dibawa ke menu drop down yang isinya mewajibkan anda mengisi nama bisnis, alamat serta nomor telepon. Klik memulai untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

#2. Isi Informasi Fans Page
Sesaat pada halaman selanjutnya akan muncul halaman seperti ini 
<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='fans page'/>

Isikan deskripsi bisnis anda biar orang pada paham fans pagenya bicara tentang apa. Disini anda bisa juga memasukan url website bisnis online atau akun anda yang lain pada menu situs web (misal, twitter, linkedin, pinterest).

Jangan lupa unggah foto-foto pendukung bisnisnya biar tampak profesional karena foto itu akan selalu muncul setiap kali anda melakukan posting. 

Saya sarankan  sebaiknya foto yang dimunculkan cukup 1 saja, berbentuk logo bisnis berukuran 180 x 180 pixel.
   
#3. Isi konten Fans Page
Setelah semuanya selesai maka tibalah pada bagian paling penting, mengisi konten fans page.

Mulailah mengisi foto untuk cover fans page anda dengan foto yang unik dan kira-kira bisa menggambarkan bisnis yang anda sedang geluti.

Kemudian buatlah artikel yang berhubungan dengan obyek yang anda ingin promosikan. Ulasan sebaiknya harus mendalam  dan kalau perlu sangat rinci biar calon konsumen anda bisa mengerti se mengertinya.

Jangan lupa unggah juga foto pendukungnya dan tempatkan dalam laman artikel yang anda buat itu.

Pastikan anda selalu update artikel di fans page anda secara rutin, karena ini ada hubungannya dengan rangking fans page anda di mesin pencari google, bing atau yahoo. 

Baca juga
   
#4. Respon Komentar 
Biasanya ketika fans page sudah diluncurkan maka akan muncul beberapa respon dari pengunjung berupa beberapa komentar. Pastikan anda bisa membalasnya,  karena ini cikal bakal tumbuh suburnya  jumlah pengunjung fans page anda.

Jumlah pengunjung yang padat merayap mengarah ke website bisnis online atau fans page anda merupakan peluang yang sangat menjanjikan untuk mendulang rupiah.

Kesimpulan

Fans page di akun face book merupakan laman mandiri yang disediakan provider face book guna menopang aktivitas  siapa saja penggunanya semisal untuk berbisnis online.

Jadi sangat beruntung jika selaku pengguna facebook bisa menggunakan fasilitas ini. 

Cara membuatnya pun sangat sederhana dan tidak memerlukan pengetahuan khusus. Hanya 4 langkah yang perlu dilakukan, maka saya garansi 100 persen anda bisa menghasilkan  uang.

Baca juga

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...