[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: FAKTA AJAIB UANG 1000 TAHUN 1964 YANG BIKIN GEGER
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Wednesday, April 18, 2012

FAKTA AJAIB UANG 1000 TAHUN 1964 YANG BIKIN GEGER


PikirankuBeberapa waktu yang lalu saya berkunjung ke Yogyakarta untuk suatu keperluan bisnis. Suatu ketika di suatu pasar di pusat perbelanjaan kota Yogyakarta tanpa sadar saya masuk pada kawasan yang menjual pernak pernik jaman dulu, super kuno tapi cukup bernilai tinggi. 


Salah satu benda benda antik tersebut adalah uang 1000 tahun 1964 yang bergambar presiden soekarno. Bagi saya uang tersebut cukup antik, walau dari segi penampilan sebetulnya tidak ada bedanya dengan uang terbitan bank indonesia saat ini.


Yang berbeda dengan uang 1000 tahun 1964 ini dengan uang terbitan masa sekarang adalah keunikannya untuk bergulung  secara otomatis ketika di letakan di atas tangan. 

Tangan pun akan terasa hangat saat uang itu mulai menggulung.

Ini fakta yang tidak bisa dipungkiri, sangat unik dan di era tahun 1990an bikin geger dunia paranormal, sampai banyak orang berburu uang 1000 tahun 1964. Namun belakangan, baru saya tahu ternyata uang itu beredar di pasar sangat banyak. 

Coba anda jalan-jalan ke pasar baru jakarta pusat, di sepanjang jalan anda akan banyak menemui penjual uang kuno seperti itu. Harga jualnya punrelatif murah berkisar Rp.75.000 - 100.000.  

Mengenal Uang 1000 1964 yang Asli

Untuk bisa tahu uang 1000 tahun 1964 yang asli dan tidak, cara testnya cukup sederhana, letakan saja di atas tangan, jika bisa menggulung sendiri maka sudah pasti uang itu asli.

Uang 1000 tahun 1964 dijual di pasaran dengan 2 warna berbeda, yang merah dan ada juga berwarna hijau. Nilainya pun ada  yang 100 dan ada juga yang seribu.

Mengenai gambar yang tertera di kedua uang itu pun berbeda, kalau uang 1000 tahun 1964 berwarna merah gambarnya presiden soekarno dan petani lagi membajak sawah. Sedangkan yang berwarna hijau bergambar penari serimpi dari jumlah 1 orang sampai 9 orang.

Konon katanya, entah benar atau tidak uang 1000 tahun 1964 berwarna hijau dengan gambar 1 orang penari serimpi lah yang punya daya magis kuat. 

Alasanya, karena penari serimpi di lembaran uang itu hanya 1 orang dengan ukuran yang kecil, jadi berkesan melayang saat melihatnya. Pun terdapat tulisan arab kun faya kun, yang berarti jadilah maka jadilah.
 
Ciri lain uang 1000 tahun 1964 asli, jika di terawang menghadap cahaya,  terdapat gambar palu arit di pojok. Sedangkan pada uang yang berwarna hijau terdapat tulisan arab kun fayakun. 


Bagi yang otaknya sudah direcoki dengan unsur magis maka untuk menjawab fenomena ini maka jawaban yang sering dikatakan bahwa uang ini ada penunggunya. 

Entah benar atau tidak dengan jawaban itu, tapi bagi saya pribadi kepada siapa yang tertarik untuk memiliki uang ini maka akan saya jual. Mungkin kepada mereka yang telah memiliki uang ini ada manfaatnya. 

Baca juga 
Lowongan Pekerjaan Tanpa Ijazah Sarjana 

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...