-->

Minggu, Januari 22, 2012

JUDUL SEO FRIENDLY

"judul seo friendly" Kalau di amati di sebagian besar blog menggunakan judul posting  yang lumayan panjang, tentu dengan tujuan  agar pengunjung sebuah blog  dapat memahami isi posting yang ada tanpa  terlebih dahulu membacanya. Ada benarnya jika hal tersebut  di lakukan, namun semakin panjang sebuah judul posting yang di berikan justru menurunkan kualitas SEO blog yang dimiliki. 

Sebuah judul dari halaman posting blog  hanya sebagian kecil yang akan terindeks oleh robot  saat di lakukan perayapan.  

Mengapa demikian ? 

Hal ini sangat berkaitan erat dengan penggunaan meta tag description yang telah di gunakan di mana penggunaannya lebih bersifat umum karena  berusaha  untuk menjangkau dari semua informasi  yang disediakan pada sebuah blog melalui penggunaan kalimat yang singkat tapi cukup informatif.  

Artikel lain

Bisa anda bayangkan jika meta tag description yang dibuat terlalu umum dan tidak relevan dengan content blog maka dalam pandangan search engine sebagaimana google maka di anggap kurang cukup layak untuk di tampilkan pada halaman satu karena tidak jelas content blog yang dimiliki.

Saat proses perayapan oleh robot.txt akibat adanya permintaan dari seorang pengunjung untuk mencari sebuah kata/kalimat maka robot.txt akan mengambil data tersebut dari meta tag description yang kita pasang bukan dari judul posting yang ada. Untuk itu tips yang perlu anda lakukan adalah
  1. Menggunakan meta tag description yang relevan dengan semua halaman yang ada dalam blog anda 
  2. Gunakan meta tag descrption yang unik untuk setiap halaman blog anda, namun jika anda memiliki halaman yang cukup banyak maka penggunaan meta tag description bukan solusi yang tepat 
  3. Jangan menggunakan meta tag descriptin tunggal untuk seluruh halaman blog anda dalam arti bahwa meta tag tersebut hanya satu-satunya untuk menggambarkan semua content blog anda.

Baca juga 

17 Cara Konyol Mencari Ide

Update 15 November 2023

Selain menggunakan tag description, judul seo friendly diusahakan duplikasi katanya tidak lebih 3 persen dari total kata dalam artikel. Pun kalau menggunakan sub heading dalam artikel, sebaiknya keyword yang di target menjadi bagian dari judul serta sub heading artikel.

Pastikan duplikasi keyword lebih banyak di banding kata-kata lain menggunakan tools artikel pilar. Coba kunjungi situs jawaraspeed.com.

Kadang kala, target kata kunci yang dibidik  tidak sesuai harapan, karena saking asyiknya anda menulis artikel, justru kata sambung (dan,  yang) duplikasi katanya lebih banyak. 

Intinya, judul seo friendly harus benar-benar kata kuncinya terduplikasi secara wajar, posisinya ada dalam judul serta sub heading. Terakhir, dalam keyword berada juga dalam meta tag description.  

Bagikan artikel ini