[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: APA ITU FORMALIN
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Sunday, June 05, 2011

APA ITU FORMALIN

Pikiranku

Hampir tiap hari kita semua disuguhi karut marut makanan formalin yang disinyalir memberikan efek pada timbulnya masalah kanker serta bahaya kesehatan lainnya. 


Agar tidak simpang siur mari kita bahas kawan, formalin sebetulnya adalah nama zat kimia yang terdiri dari campuran formaldehid, metanol dan airsehingga itu  sering digunakan sebagai pengawet mayat

Namun akhir akhir ini penggunaan formalin di gunakan sebagai pengawet makanan seperti daging ikan dan hasilnya daging ikan tadi akan awet atau bertahan dalam waktu yang lama  akibat kemampuan formalin yang mampu membunuh mikroba atau kuman kuman kecil yang berperan dalam proses pembusukan. 

Untuk pengawetan mayat, jelas penggunaan formalin akan sangat membantu, karena mayat tidak akan cepat membusuk, kok mayat diawetkan ? 

Memang pada beberapa kasus, mayat memang diperlukan untuk penelitian  seperti praktikum anatomi yang mengunakan mayat sebagai bahan praktikum.

Makanan Berformalin 


pikiranku
beritasatu.com
Penggunaan formalin banyak di temui pada jenis makanan Mie intan, ikan segar, ikan asin, tahu dll. 

Untuk membedakan antara makanan berformalin dengan yang tidak adalah pada penampilan makanan ini tampak lebih kenyal, lebih mengkilat, lebih liat dan tidak dikerubuti oleh lalat meskipun sudah beberapa hari. 

Kasus terheboh yang akhir akhir ini banyak di perbincangkan  susu berformalin yang di mana cukup membuat para kalangan ibu-ibu  ketar ketir.

Efek samping formalin


pikiranku
Hasil penelitian menunjukkan efek samping makanan  berformalin bagi tubuh manusia   dapat menyebabkan iritasi pada lambung sehingga dapat  menimbulkan muntah darah, atau diare yang bercampur dengan darah, atau bisa juga kencing darah dan berpotensi menimbulkan kematian. 

Yang paling sering adalah keracunan kronis yang merusak adalah organ ginjal kita sehingga dapat menimbulkan kanker dikemudian hari. 

Baca juga
Tips Wajah putih bersih, mulus dari wanita china

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...