[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: CIRI CIRI DAN JENIS PRODUK DI MULTI LEVEL MARKETING
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Wednesday, May 18, 2011

CIRI CIRI DAN JENIS PRODUK DI MULTI LEVEL MARKETING

Seiring perkembangan dunia bisnis yang di tandai dengan distribusi barang yang semakin pesat, maka salah satu cara yang paling banyak di pilih oleh para produsen untuk memasarkan produknya adalah multi level marketing. 

Entah itu produk yang berbau manufaktur baik itu barang atau non manufaktur (jasa) Yang jelas trend perkembangan dunia pemasaran booming, tidak hanya di Indonesia. 



Pertanyaannya mengapa harus multi level marketing ?

Alasan Produsen gunakan  Multi Level Marketing


Banyak alasan untuk menjelaskan hal tersebut, namun yang pasti lewat multi level marketing di harapkan oleh para produsen adalah customer dapat memahami secara langsung kelebihan atau keunggulan dari produk yang mereka tawarkan. 

Walau di satu sisi terkadang pola multi level marketing ini yang memiliki ragam dan modus yang begitu banyak dan sering di pergunakan secara menyimpang oleh   kalangan produsen lainnya guna kepentingan pribadi namun hal tersebut tidak membuat jera para korban-korban multi level marketing untuk terus berjuang melalui sistem ini.

Baca juga
Cara Memenangkan Negosiasi dan Transaksi Jual Beli Rekomendasi Steve Jobs

Dalam dunia marketing online, ternyata pola multi level marketing ini juga di terapkan, semisal yang berjenis affiliasi, referral yang banyak di berlakukan pada hampir semua provider jasa layanan mulai dari iklan, software atau jasa lainnya.

Fakta ini menjelaskan bahwa peluang  untuk jadi orang kaya secara cepat  hanya dapat di peroleh dengan membuka seluas-luasnya akses informasi kepada siapa saja melalui pola multi level marketing.


Kalau begitu kenapa harus takut ketika seorang teman menawarkan kepada anda untuk menjadi seorang member suatu perusahaan,sejatinya   anda selaku blogger selalu ikut juga pola yang sama dalam mencari uang via internet.


Ciri-ciri multi level marketing yang baik
 
Seiring perkembangan dunia digital yang makin menggeliat, hampir tiap hari kita menyaksikan di televisi  banyak perusahaan yang berkedok multi level marketing ditangkap aparat penegak hukum.

Rupanya, tawaran investasi yang mereka tawarkan adalah jenis investasi bodong yang mengantarkan mereka ke balik jeruji besi penjara. 
 
Jadi berhati-hatilah dan kenalilah  ciri-ciri multi level marketing yang baik sebagaimana di jelaskan oleh Robert T. Kiyosaki dalam bukunya Cash Flow Quadrant bahwa :
  1. Perusahaan tersebut harus memiliki produk
  2. Ada pelatihan-pelatihan yang di berikan kepada membernya baik bersifat pengetahuan produk maupun berkaitan dengan personality
  3. Terdaftar secara resmi pada asosiasi suatu negara
Jenis Produk Multi Level Marketing
 
Umumnya jenis produk yang menggunakan pola multi level marketing pada dunia realitas terbagi atas tiga  kelompok besar seperti
  1. Makanan dan minuman kesehatan
  2. Fashion (Tas, Sepatu, Baju dst)
  3. Energi
Adapun pada dunia online marketing pola multi level marketing banyak digunakan pada jenis produk :
  1. Software
  2. Iklan
  3. Email
  4. Web
Begitu maraknya berseliweran produk yang di multilevelkan sebagaimana di sebutkan tadi, lantas   bagaimana bisa sukses di multi level marketing.  

Anggapan banyak orang bahwa semakin banyak kita  mengikuti bisnis sejenis maka peluang keberhasilan akan semakin besar dan tentunya menjadi kaya. Wah belum tentu. 

Ada syarat yang harus terpenuhi untuk mencapai sukses di multi level marketing entah itu lewat media internet atau dunia nyata.  

Baca juga
Cara Mendapat Uang Cepat Model Pasif Income
 
Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...