-->

Senin, Juli 31, 2023

BACKLINK TIER, 1, 2, 3, 4 SOLUSI MENINGKATKAN DOMAIN AUTHORITY

"backlink tiers"

Tautan balik atau backlink tidak diragukan lagi adalah begitu penting dalam mendongkrak posisi suatu website di mata search engine. Karenanya upaya ini perlu dilakukan secara serius, dan tanpa pikir panjang. Memang di akui google tidak pernah mengumumkan resmi apa saja faktor yang mempengaruhi peringkat suatu website sehingga bisa di pajang di halaman satu.

Namun dari beberapa ungkapan pakar SEO dan praktik pengalaman pribadi menunjukkan ada hubungan yang erat antara jumlah backlink dengan traffic suatu blog. Bahwa konten yang berkualitas ada pengaruhnya juga, ya…namun itu sangat berhubungan dengan skor page authority.

Baca juga 

cara meningkatkan jumlah pembaca, pengunjung blog dengan cuma memberi komentar

Di sisi lain jumlah backlink yang berkualitas sangat berpengaruh pada skor doman authority suatu situs. Nah di bagian inilah mimin akan mengulas seputar jenis-jenis  backlink dan dari mana backlink itu bisa kita peroleh serta apa pengaruhnya bagi peringkat website.

Jenis-jenis backlink

Berdasar sumber darimana backlink itu bermuara, maka ada 3 kelompok besar backlink yang biasa di buru oleh para blogger yaitu backlink tier 1, tier 2,  tier 3, Tier 4 dan di posting ini k mimin akan ulas satu persatu.

1. Backlink Tier 1

Beberapa sumber  backlink tier 1 ini berasal dari

  • .  Quest post atau postingan tamu, dimana kita menulis sebuah artikel pada website lain tentunya si pemilik situs, sebagai ungkapan terima kasihnya akan memasang url web kita pada artikel yang kita tulis Istilah lain dari jenis backlink tier 1 ini adalah backlink yang berbasis relasi.
  •     Backlink editorial, di mana artikel kita di copas oleh suatu website yang sudah popular dan mencantumkan url situs atau blog di mana artikel ia  ambil.

2. Backlink Tier 2

Sumber utama dari backlink tier 2  ini berasal dari

  •    Private blog network , maksudnya kita membuat website sendiri yang di dalamnya kita menaruh url yang mengarah pada website kita yang akan dioptimasi. Ada juga cara lain super cepat yang mampu mendongkrak  domain authority yaitu dengan membeli situs yang memiliki domain authority tinggi dan kemudian di dalamnya kita posting artikel yang sudah di pasang url yang menuju ke laman website kita sendiri
  •     Membuat blog, Platform blogspot seperti blog mimin ini merupakan salah satu sumber backlink tier juga lho.  Prakteknya seperti ini, katakan kita memiliki situs berplatfom wordpress yang akan di optimasi peringkatnya, maka cukup kita membuat blog di platform blogspot dan menanam url yang mengarah pada situs wordpress kita sendiri.  
  • .   Direktori artikel, Yaitu kita mendaftar pada situs yang menyediakan fasilitas posting artikel yang di dalamnya sudah di tanam link yang mengarah pada website kita. Semisal bersosial.com justpaste.it, social boomark adalah sumber backlink tier 2.

3. Backlink tier 3  

Sumber utama dari backlink tier 3  ini berasal dari :

  • .  backlink generator yaitu menggunakan sebuah aplikasi online yang menghasilkan baclink, namun cara ini tidak mimin anjurkan karena berpotensi kena finalti sandbox dari google.
  • .  Komentar spam di website lain, maksudnya kita memberikan sebuah komentar pada artikel di website lain yang tidak da relevansinya dengan niche web kita sendiri.
  •    Link blog pribadi, Backlink tier 2 bisa di peroleh dengan menaruh alamat website kita pada sejumlah profil di situs-situs semisal linkedin, facebook, twitter, instagram

4. Backlink Tier 4

Sumber utama dari backlink tier 3  ini berasal dari :

  • .      Pemendek url semisal short bit.ly
  • .     Tautan situs pengiriman indeks  

Manfaat backlink tier

Manfaat utama dengan link building model tier adalah meningkatkan domain authority website kita sehingga semakin tinggi skor domain authority maka secara otomatis akan meningkatkan arus pengunjung.

Namun sebagai catatan walau skor domain authority  tinggi harus seimbang dengan skor page authority yang Cuma bisa di peroleh dengan membuat artikel-artikel berkualitas.

Manfaat lainnya, adalah website kita terbaca google cukup populer sehingga bisa meningkatkan skor trust flow     

Baca juga

ingin Traffik blog naik, coba submit artikel ke situs social boomark

Bagikan artikel ini