[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: ZAKIR NAIK MENANG DEBAT, INI RAHASIANYA
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Selasa, November 27, 2018

ZAKIR NAIK MENANG DEBAT, INI RAHASIANYA

zakir naik menang debat, ini rahasianyaJika anda seorang youtuber sejati, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok zakir naik. Bernama lengkap Zakir Abdul Karim Naik yang terlahir di negara India 18 Oktober tahun 1965 dengan latar belakang pendidikan seorang dokter, zakir naik merupakan ahli debat yang mampu mengegerkan jagat raya dunia spiritual.

Berkiprah sejak tahun 1991, banyak sudah para pemuka agama manapun yang merasakan ketajaman lidah dr zakir naik saat debat terbuka di hadapan publik.  
Saya mengenal sosok zakir naik secara tidak sengaja karena hoby saya yang sering menonton video di youtube.

Penceramah kondang yang begitu membumi, dan dikenal hampir di seantero belahan negara di dunia, terkenal akan kemampuan berdebatnya yang sangat sangat rasional dengan didukung referensi kutipan ayat dari berbagai alkitab agama manapun.

Dalam cara pandang saya, setelah mengikuti ratusan video ceramah atau  debat zakir naik, saya sampai pada titik kesimpulan terakhir bahwa zakir naik sosok yang menguasai isi semua kitab.

Yang menjadi sangat luar biasa, adalah kemampuan dr zakir naik yang mampu menyebutkan secara persis kutipan dari sebuah alkitab agama apapun, lengkap dengan nama surat dan ayatnya saat berdebat.

Ini pertanda, bahwa daya ingat yang dimiliki dr zakir naik itu sangat tajam dan kuat bak burung elang yang mencengkram mangsanya. Akibatnya, banyak pemuka agama besar harus esktra pasang kuda-kuda kalau ingin berdebat dengan dr zakir naik. Tidak lupa juga, bahwa kalau ingin  berdebat harus menghadirkan minimal 10000 audiens.

Dalam suatu ceramah, seorang audiens melontarkan pertanyaan sedikit nakal dan bertanya tentang kemampuan zakir naik yang fenomenal, mampu  mengingat isi semua akitab manapun, apakah itu karena kemampuan hapalannya yang kuat ? atau mungkinkah ada sebuah chip komputer yang sengaja ditanamkan dalam otaknya ?  apa rahasianya ?

Zakir naik pun, angkat suara dan mulai membongkar rahasianya menguasai  isi semua alkitab.  Simak ulasanya di akhir posting ini.
     
Latar belakang kehidupan zakir naik

Kemampuan debat dr zakir naik yang tak terbendung itu, sangat kental dan erat hubungannya dengan latar belakang kehidupannya di masa lampau.

Usut punya usut, pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF) ini merupakan murid perbandingan agama di bawah besutan Ahmeed Dedat yang juga cendekiawan muslim dalam bidang perbandingan agama.

Ketertarikan zakir naik akan dunia ceramah, terinspirasi dari sepak terjang   maestro spiritual ahmeed dedat, sehingga mimpi awalnya yang ingin menjadi dokter bedah terbaik di dunia harus dikubur dalam dalam, dan berpindah haluan menjadi dokter rohani terbaik dunia.

Mungkinkah itu sudah di capai ?

Dalam beberapa testimony Zakir Naik yang sudah dipublish di youtube, beliau bercerita  bahwa menjadi penceramah adalah hal yang tidak disengaja dan sudah merupakan skenario yang diciptakan oleh allah SWT pada dirinya.

Di masa masih mengenyam pendidikan mempelajari berbagai alkitab, sebenarnya, Zakir Naik memiliki satu kekurangan yang cukup parah, yaitu komunikasinya yang kurang enak didengar, tergagap-gagap saat bicara.

Suatu ketika tanpa sengaja, tempat di mana dia belajar akan mengadakan ceramah kepada komunitas non muslim dan celakanya penceramah yang di undang tidak hadir ke acara itu, mau tidak mau Zakir naik harus tampil ke podium dan di daulat untuk memberikan ceramah.

Inilah pertama kali zakir naik mulai tampil sebagai da’I, dan yang sangat mengherankan dialek berbicaranya tergagap-gagap hilang begitu saja, bak debu yang tersapu angin puting beliung.

Mendapat angin segar seperti itu, maka mulailah zakir naik muda lebih tekun dan serius untuk terjun dalam dunia kata-kata.

Rahasia menang debat Zakir Naik

Mengurai soal rahasia menang debat zakir naik agar selalu unggul di banding lawannya adalah terletak pada kemampuannya menghapal isi semua alkitab.

Diceritakan olehnya, sebagaimana terekam dalam sebuah video di youtube, bahwa ada 4 rahasia besar agar memiliki hapalan kuat, dan rahasia  itu terdapat dalam beberapa surat dalam al-quran seperti :

1.  Surat Thaahaa ayat 25 -28 yang terjemahannya :
Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku

2.  Surat Ali Imran ayat 160 yang terjemahannya :
Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakkal.

Point di sini dalam surat ini adalah tawakal

3.  Surat Al ankabuut Ayat 69 yang terjemahannya :
Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhaan) Kami, benar-benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan Kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik.

Point penting dalam surat ini adalah kerja keras

4.  Surat An Nahl ayat 43 yang terjemahannya :
Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,

     Point penting di sini adalah berbicara soal teknis

Lantas apa tekniknya ? teknik yang digunakan zakir naik kembali lagi ke point nomor satu, tawakal, kemudian kerja keras  

Pembaca, percaya atau tidak percaya, faktanya zakir naik dalam berdebat selalu unggul, mampu memberikan argumentasi yang padat berisi serta  bisa dikunyah akal sehat.

Yang terpenting juga bahwa argumentasi yang disampaikan itu, tidak asal bunyi, tapi memiliki pondasi yang kuat berdasar firman allah yang ada dalam berbagai alkitab.

Semoga bermanfaat.

Baca juga

 
Share artikel to: Facebook Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...