[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: DILEMA BLOGER MEMILIH TIPS DAN TRIK TERBAIK
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Monday, October 10, 2016

DILEMA BLOGER MEMILIH TIPS DAN TRIK TERBAIK

Pikiranku
Beberapa hari belakangan saya membaca banyak tips dan triks  seputar blog atau sejenisnya dan bukan tambah paham malah tambah bingung. Bagaimana mau paham  tips dan triknya semuanya berbeda walaupun untuk itu juga ada sih yang sama. 


Tak tahulah apa pendapat itu hasil copy paste tulisan orang atau hasil perjuangan ala tuyul yang menyelinap di artikel milik orang . 

Balik lagi, kita tinggalkan sejenak soal tuyul itu, salah satu topik menarik yang banyak berseliweran di alam tak bertuan tersebut adalah menyangkut tampilan sebuah blog 

Begini ceritanya sobat sebenarnya di awal membaca tips dan trik yang di bagikan para blogger itu,  topik tersebut biasa-biasa saja tidak cukup mengusik perhatian saya. 

Namun karena keseringan membaca topik yang sama dengan Tips dan Trik yang berbeda-beda maka timbul tanya besar, 

mana yang benar  ?

Kenapa begitu, pentingkah penampilan blog itu dibahas, jawabnya  konon katanya penting soalnya terkait dengan urusan  traffic blog 

  • Pendapat Blogger
Pengunaan warna-warna yang jreng misalnya merah, hijau (termasuk hitam lho) ditambah pula  gambar/banner yang terlalu banyak serta Widget  akan memperlambat kinerja blog.

Apa pengaruhnya ?

Pengaruhnya, pengunjung akan merasa bosan, jengkel bertanduk-tanduk  sehingga akan ditutup dengan drama aksi melarikan diri. Itu berarti traffic kunjungan yang menurun.    
  • Pendapat saya
Ada benarnya pendapat tersebut namun tidak di dasari penjelasan yang lebih rasional, kenapa ?? Umumnya komputer entah dalam bentuk PC Tablet, Notebook, Dekstop yang beredar sekarang dan digunakan sebagai sarana berselancar ria memiliki spesifikasi teknis yang terbilang SUPERIOR. 

Coba perhatikan spesifikasi komputer yang anda miliki, berapa kapasitas memorinya, jenis prosesornya apa, grafic cardnya bagaimana, berapa RPM hardisk yang digunakan

Itu semua khan peripheral yang cukup mendukung untuk akses browsing. Belum lagi di tambah kecepatan akses internet di tentukan dari kualitas jaringan serta bandwicth  (aliran data) yang disediakan pihak provider. 

Nah kalau begitu seandainya anda mengikuti pendapat umum yang berseliweran tersebut maka so pasti anda akan tidak mengutamakan aspek  penampilan pada blog.  

Penggunaan  warna standar saja dan cenderung memilih warna terang (putih), pengunaan Widget  pun di pangkas habis-habisan dst. Dan kalau begini yang terjadi apakah TRAFFIC kita akan meningkat ???

Begini Sobat aku kasih logika sedikit yach...seandainya anda mau ke toko, ceritanya anda mau beli buah apel, menurut  anda apel yang bagus itu kayak apa ?? jawabanya pasti apel yang tidak berlubang di makan ulat warnanya cukup menarik dan masih kelihatan segar, oke ?? 

Logika lain deh..Anda tidak punya duit alias kere  tapi anda punya sesuatu barang yang ingin di tawarkan kepada orang lain...coba seandainya penampilan anda saat menawarkan barang berpakaian seadanya, celana butut dan robek pula di lutut  (bukan di pantat lho he..he) apa yang terjadi, so pasti ditolak dan karena tidak meyakinkan 

Walau promosi udah habis-habisan, terpuih-puih busa di mulutnya, bakalan tidak di dengar deh...mereka pikir ini orang gila. 

Logika yang sama dari 2 pengandaian tersebut pun dapat di terapkan dalam meningkatkan traffic Artinya Penampilan Blog Penting Begitu juga soal loading blog penting juga.

Mau utamakan yang mana, saran saya gunakan saja kedua-duanya. Penampilan Blog di buat pada level menengahlah, penggunaan warna, gambar, widget seefektif mungkin  tapi jangan dihilangkan total  sehingga secara bersama-sama akan meningkatkan traffic kita ke blog.

Baca juga
Kumpulan cara blogger meningkatkan traffic
 
Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...