[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: TIPS WAJAH PUTIH BERSIH, MULUS DARI WANITA CHINA
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Saturday, September 03, 2016

TIPS WAJAH PUTIH BERSIH, MULUS DARI WANITA CHINA


Pikiranku
Konon katanya, cantik itu relatif, saya bersetuju untuk soal ini. Tapi kalau ditanya, bangsa mana di dunia yang wanitanya rata-rata memiliki wajah cantik ? Spontan akan langsung menjawab china. Seolah cantik identik dengan kulit putih bersih, mulus dan super kencang. 

Kalau anda penggila film mandarin, maka pemandangan demikian itu lazim mudah ditemukan  

Saya cukup yakin 1000 persen  kaum hawa di manapun sangat menginginkan bisa seperti mereka. 

Apakah ini pengaruh faktor keturunan ? 

tidak juga, musababnya setiap manusia memiliki kulit yang sama, sehingga cantik tidaknya seorang wanita tergantung dari cara dia merawatnya.

Kebiasaan Masyarakat China

Negeri tirai bambu, China tidak saja terkenal akan tradisi pengobatan herbalnya namun khusus para wanitanya juga memiliki tradisi lain untuk menjaga kecantikan mereka agar terlihat sempurna. 

Dipastikan tradisi yang mereka gunakan menggunakan bahan-bahan alami yang bebas dari campur tangan bahan berbahaya.   

Tradisi atau kebiasaan  itu  sudah turun temurun dilakukan dan dipertahankan hingga detik ini dan inilah yang menjadi hal ihwal kecantikan wanita china begitu terjaga rapi bak porselen.

Beberapa hal yang utarakan disini, wajib dicoba dan ada baiknya tips wajah putih bersih, mulus para wanita china dapat juga anda bagikan ke sesama penggila kecantikan melalui akun media sosial yang dimiliki.

Apa saja rahasia terbesar kecantikan para wanita china itu ?    

Rahasia  Kulit Putih Bersih, Mulus,

Memiliki kulit wajah hitam, legam, bersisik yang lengkap dengan asesoris jerawat  bukanlah sebuah pilihan. Tapi kalau itu sudah terjadi, dampaknya kepercayaan diri kita sudah pasti meredup.

Tapi, jangan kecewa dulu, saat ini tersedia banyak cara   untuk membuat kulit kita lebih putih, bersih, mulus, super kencang bak mutiara.


Salah satu cara itu, dengan mengulang kembali kebiasaan para wanita china.
 
1. Selalu konsumsi kacang hijau

Makanan ini adalah favorit kebanyakan orang termasuk saya. Kacang hijau terdiri atas protein, kalsium dan zinc sehingga akan sangat bagus untuk menjaga elastisitas kulit. 

Dipercaya kandungan protein yang tinggi itulah maka   produksi kolagen dalam tubuh meningkat sehingga elastisitas kulit akan terjaga.  

<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='kacang hijau '/>
Dalam sebuah buku pengobatan tradisional China yang begitu populer berjudul Kai Bao Ben Cao dikatakan kalau kacang hijau memiliki khasiat juga sebagai pembuang  racun pada kulit.

Selain dengan cara dikonsumsi, kebiasaan menggunakan masker wajah dari  kacang hijau juga dilakukan para wanita china. Selidik punya selidik ternyata masker dari kacang hijau bisa  mengurangi kandungan minyak di wajah, kendati jumlahnya  itu sudah pas digunakan untuk menggoreng.   

Tidak itu saja, mengangkat sel mati  mampu juga dilakukan dengan masker kacang hijau ini sehingga kulit akan terlihat kinclong dan lebih segar.

2.Selalu cuci muka dengan Air beras

Point kedua yang biasa dilakukan para wanita Cina adalah mencuci muka dengan air rendaman beras. 


Kandungan apa sebenarnya yang ada dalam kandungan beras itu sehingga begitu manjur untuk mengencangkan kulit wajah ?  

Hasil penelitian menyebutkan bahwa kandungan yang ada dalam air rendaman beras mengandung oryzano yaitu suatu bahan yang mampu menangkal paparan sinar ultaviolet ke dalam kulit.   
3.Selalu konsumsi daun teh hijau

Ada kebiasaan lain dari penduduk china pria dan perempuan  China yaitu selalu suka minum teh hijau. Mereka sangat percaya dengan khasiat daun teh hijau.

Mengapa harus teh hijau ?

<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='teh hijau'/>
Menurut mereka teh hijau itu kaya akan antioksidan sehingga mencegah dari penuaan dini.  Akibatnya  elastisitas kulit selalu terjaga.

Beberapa referensi yang saya baca, menyebutkan  juga teh hijau mengandung vitamin, saponin, theophyline, theobromine yang berguna untuk  melawan infeksi dan membantu menjaga agar suhu tubuh tetap optimal.

4.Selalu konsumsi daun mint

Sebenarnya kegunaan utama daun mint telah dikenal sejak 2000 tahun lalu. Nama daun mint itu sendiri berasal dari  legenda dewi Yunani kuno yaitu Minthe. Saat ini daun mint sudah banyak digunakan di beberapa produk pelembab semisal lotion.
Mungkin anda bertanya-tanya, kenapa harus daun mint yang digunakan ?

<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='daun mint'/>
Fungsi utama daun mint kalau digunakan dalam bentuk masker ialah merangsang regenerasi sel kulit wajah. Daun itu mengandung vitamin A yang dapat   mencerahkan dan menghaluskan kulit. 

Di samping itu  zat Salicylic acid yang ada di dalam daun mint sangat ampuh   mencegah munculnya jerawat.

Berdasar fakta-fakta inilah maka untuk urusan warna kulit agar terlihat cerah, para wanita China punya kebiasaan  menempelkan beberapa lembar daun mint ke kulit wajah. Mereka begitu yakin  daun mint ini dapat membuat kulit mereka lebih halus. 

5. Selalu sikat wajah 
  
Tidak hanya baju yang disikat, tapi ternyata kulit muka juga perlu disikat. Ini terbilang fakta yang unik dan merupakan kebiasaan turun temurun wanita di china.

Terus apa hubungannya sikat wajah dengan kecantikan ? 
<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='sikat wajah'/>
Ternyata kebiasaan sikat wajah  seperti itu berguna selain untuk membuka aliran darah di sekitar wajah, juga untuk  membuang sel-sel kulit mati.

Apakah sikat baju dapat digunakan ?

Tunggu dulu, bisa repot kalau sikat baju yang digunakan. Biasanya para wanita china suka menggunakan batu giok untuk urusan sikat menyikat wajah mereka.
  
6.Selalu gunakan masker wajah dari kunyit

Pemakaian masker dari kunyit sudah begitu populer tidak hanya di daratan china, namun sudah melebar ke daerah timur tengah.
<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='kunyit'/>
Pada prosesi pernikahan di timur tengah ditemukan fakta, mereka memilih menggunakan masker kunyit untuk urusan kecantikan pengantin wanitanya. Setelah saya selidiki, ternyata kunyit  kaya akan vitamin B6, C, zat besi dan magnesium.

Apa manfaat untuk kunyit untuk kecantikan ?

Kunyit ternyata sangat membantu untuk mengatasi keriput di wajah dan ini dia point pentingnya yang paling disukai para wanita, kunyit juga bisa memutihkan kulit secara alami.

Produk pemutih kecantikan yang banyak beredar saat ini banyak mengandung bahan berbahaya. Dan sudah bukan rahasia lagi banyak korban wanita berjatuhan gara-gara menggunakan produk pemutih sintetis yang ada di pasaran.

Dulu para wanita china cuma menggunakan bubuk kunyit yang dicampur air untuk membuat masker wajah. Namun sejalan waktu, formula itu sudah dikembangkan  ke beberapa varian, seperti  :
  1. Masker kunyit – madu
  2. Masker kunyit – air mawar
  3. Masker kunyit – susu bubuk
  4. Masker kunyit- bubuk kayu cendana
  5. Masker kunyit – mustard oil
Tidak ada dosanya untuk di coba, karena bahannya sangat aman.

Kesimpulan:

Mau cantik secara cepat butuh biaya besar dan itu tidak menjamin kita akan bebas dari efek samping yang kemungkinan muncul atas pemakaian suatu produk sintetis.

Pilihan terbaik, adalah gunakan saja bahan-bahan alami  seperti yang sudah dilakukan oleh para para wanita china.

Baca juga : Kenapa harus herbal

Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...