-->

Kamis, September 01, 2016

INFORMASI BEASISWA TERLENGKAP

INFORMASI BEASISWA TERLENGKAP
Beasiswa merupakan hal yang paling banyak dicari dan diminati para penggila sekolah.
 
Siapa yang tidak senang bersekolah di sekolah terkemuka seantero dunia tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Namun untuk mendapatkan beasiswa ini dari para sponsor bukanlah perkara mudah. Biasanya ada sejumlah persyaratan yang wajib kita penuhi dan untuk setiap sponsor sendiri persyaratan itu tidak selalu sama.

Syarat Umum Beasiswa 

Kalau saya cermati, umumnya persyaratan mendapat beasiswa akan selalu berbeda di tiap tingkat pendidikan. Semisal, untuk yang berminat di jenjang strata 1 berupa nilai raportnya harus rata-rata mendapat angka 8, sudah terdaftar lebih dulu sebagai mahasiswa minimal semester 3.  

Tidak berbeda jauh juga untuk jenjang pendidikan pasca sarjana s2 dan s3. Cuma untuk jenjang ini persyaratannya akan lebih berat lagi dan biasanya persyaratan toefl dan Ielts sudah ikut meramaikan bursa persyaratannya.

Daftar sponsor Beasiswa

Mencari jejak-jejak sponsor beasiswa yang mau ikhlas membantu pendidikan kita sebenarnya tidaklah begitu susah. Beberapa kementerian RI sendiri sudah membuka lowongan yang seluas-luasnya untuk mendaftar secara online bagi yang berminat mendapatkan beasiswa.

Namun, ada juga sponsor beasiswa dari pihak swasta yang cukup peduli dengan perkara beasiswa ini. Itu biasanya dilakukan oleh perusahaan komersil yang karena perundang-perundangan mewajibkan mereka mengeluarkan apa yang di sebuat dana tanggung jawab sosial (baca : CSR). 

Artikel Lain

Tidak lagi berpanjang lebar, agar jelasnya silahkan sobat kunjungi langsung ke web yang menawarkan program beasiswa dimaksud melalui link berikut :

Beasiswa dari Kementerian RI 

Beasiswa dari Swasta

1. KAIST Korea
2. PT Djarum

Baca juga  
Bagikan artikel ini