[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: KENAPA HARUS HERBAL ?
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Wednesday, June 01, 2011

KENAPA HARUS HERBAL ?

<alt img src='gambar.jpg' width='100' height='100' alt='kenapa harus herbal'/>
Judul posting di atas sekilas membingungkan dan penuh tanda tanya, Herbal emang diangkat judul demikian untuk memberikan pemahaman kepada kita semua tentang inti sari dari herbal itu sendiri.

Di banyak literatur pengertian herbal pada intinya adalah pengunaan  obat-obatan yang berbahan baku dari alam seperti dedaunan yang memiliki khasiat pengobatan, maupun unsur hewani. 


Artinya  bahan baku yang digunakan tidak menggunakan bahan sintetis  yang di yakini banyak mengandung bahan kimia dan merusak kesehatan manusia. 

Data WHO menunjukkan bahwa volume penggunaan herbal sebagai salah satu pengobatan alternatif terbaik saat ini meningkat pesat di banding pengobatan medical. 

Kenapa bisa begitu ? 

Cukup sederhana jawabannya karena  terkait dengan faktor lingkungan yang sudah mengalami kerusakan yang cukup tinggi yang muncul ke permukaan dengan istilah GLOBAL WARMING alias pemanasan global akibat kebocoran lapisan ozon bumi yang melewati batas normal. 

Faktor itulah yang mendorong perubahan perilaku masyarakat dunia untuk mulai mengkonsumsi bahan makanan  organik termasuk dalam hal pengobatan kesehatan. 

Bahkan Paul Pilzer seorang konsultan ekonomi di masa presiden George W Bush memberikan pernyataan tertulisnya dalam bukunya NEXT TRILLIONER bahwa era ke depan industri yang booming dan merajai perekonomian dunia adalah industri kesehatan. 

Pilihan untuk menggunakan herbal dalam bidang kesehatan merupakan cara cerdas untuk memperbaiki kesehatan dan memulihkan kondisi tubuh yang mengalami gangguan. 

Cuma sayangnya di sebagian besar manusia tidak cukup sabar untuk menggunakan pola pengobatan herbal ini, karena masa pengobatannya terbilang agak panjang di banding pengobatan medis yang terbilang instan. 

Namun apa pun pilihannya ada resiko yang  harus di tanggung, misalnya untuk pengobatan medis walau cepat dalam hal pengobatan namun pada jenis penyakit tertentu akan memberikan efek samping yang cukup tinggi bahkan menyebabkan kerap kali memunculkan penyakit-penyakit baru. 

Selain itu akan terjadi penimbunan residu kimia bahan material obat pada organ-organ penyaring racun dalam tubuh kita seperti ginjal dan hati  sehingga merusak metabolisme tubuh dan pada akhirnya secara berantai mengganggu keseimbangan tubuh. 

Pengobatan herbal walau terbilang cukup lama dalam memberikan efek terapi pada orang yang mengkonsumsinya namun tidak menyebabkan  gangguan kesimbangan pada metabolisme, dan sembuh secara permanen yang berarti dapat memperpanjang usia harapan hidup kita. 
Share artikel to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

No comments:

Post a Comment

BERIKAN KOMENTAR SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...