[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: WIKILEAKS
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Minggu, Mei 29, 2011

WIKILEAKS

Pikiranku
Siapa yang tak kenal Wikilieaks ? kalau tak kenal berarti orangnya jarang ikuti pemberitaan sob, tul khan ?  Dengan membuat heboh mengobral sejumlah data-data penting suatu lembaga atau negara (termasuk Indonesia lho) sudah sudah cukup membuat wikileaks menjadi sorotan sejumlah pemerhati masalah cyber crime. Bahkan sampai-sampai seorang kepala negara harus turun tangan memberi sejumlah pernyataan  atas data-data yang di obral ke publik bak kacang goreng. 

 
Dan atas tindakannya ini maka situs wikileaks pun di tutup, Tapi apa yang terjadi sob pacsa penutupan tersebut. ??? Tak terelakan lagi perang antara pendukung WikiLeaks dan anti Wikileaks pun berlangsung di dunia maya. Sebagai sesama hacker, para pendukung wikileaks meretas  situs Visa, Martercard, PayPal, dan bank di Swiss

Wah urusannya jadi panjang khan sob, masalahnya sejumlah bisnis online yang aku ikuti, metode pembayarannya via Pay Pal. Kejadian ini di awali sehari provider  Martercard, Visa, dan PayPal menghentikan layanan mereka kepada WikiLeaks, yang nota benenya membuat sang empunya wikileaks kalang kabut, bak di kejar tuyul  ha...ha soale dana operasional wikileaks  ditransfer lewat tiga perusahaan itu.

Para pemerhati cyber crime menyatakan bahwa   serangan ini memakai metode Distributed Denial-of-Service Attack (DDoS) yang berakibat  situs ini dibanjiri banyak permintaan transaksi yang membuat  situs itu drop down, klepek..kelepek kayak ikan di goreng, kacian...ya.Sebuah perusahaan pembayaran  Mastercard menyatakan pelayanan terhadap konsumennya telah terganggu di mana layanan pembuktian keaslian data (authentication) untuk pembayaran secara online yang dikenal dengan Mastercard's SecureCode menjadi kacau...kacau sekali.. Bagaimana dengan pay pal ? Juru bicara Pay Pal Osama Bedier, di Prancis. mengakaui terang-terangan penghentian layanan tersebut kepada wikileaks akibat adanya request   dari pemerintah Amerika Serikat.  
Wah...gimana dong bisnis onlinenya...WAIT AND SEE adalah cara yang terbaik sob !!!
Share artikel to: Facebook Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...