[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: LAGI-LAGI SEO
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Senin, Mei 23, 2011

LAGI-LAGI SEO

Pikiranku
SEO...SEO..tak habis-habisnya kalau cerita topik yang satu ini, dan bagi para bloger merupakan berita hangat yang selalu enak di perbincangkan. Lagi duduk makan SEO yang di omongin, lagi kuliah di kampus, yang duduk di bangku belakang malah membahas SEO apalagi kalau pendengarnya itu pemula dalam dunia bloger  Pokoknya SEO TOP habis sob. 



Coba perhatikan blog-blog yang bermunculan sekarang mulai dari dedengkotnya  blog, sampai pada blog yang terbilang fresh gress  (alias pendatang baru) di salah satu posting mereka pasti memuat bahasan tentang SEO.


Tak pikir-pikir ada benarnya juga kalo SEO selalu menjadi bahan  cerita yang enak di bahas kalangan bloger. Untuk apa punya blog keren, fantastic, infonya lengkap komplete pula sampai sampai  CARA NANGKAP TUYUL, GHOST pun di posting he...he  terus yang baca cuma diri sendiri. 

Untuk apa ? 

Kembali ke topik awal deh, umumnya bahasan para bloger adalah trik trik mengoptimalkan blog sehingga mudah terbaca sang MAESTRO search engine baik GOOGLE, YAHOO, BING etc.  

Pada posting sebelumnya udah saya bahas tentang solusi terindeks google, Ping namun kedua cara tersebut belumlah cukup, harus di tambah dengan berbaik hati menggunakan feature-feature yang search engine sediakan untuk blog kita. 

Contohnya feature yahoo yang terkenal yahoo massenger, kemudian Google dengan  analitic tracker  minimal harus muncul pada blog yang kita miliki. 

Kalau tidak mau make feature mereka aku jamin deh bakalan OGAH-OGAHAN Yahoo ama Google tongkrongin blog kita di halaman pertama mereka. Why ?? 

Logikanya gini sob, anda punya beberapa teman sebut saja A, B, C yang pengen minta bantuin seandainya ada orang yang pengen pesan sesuatu, tolong yach di beritahukan. 

Dari sekian banyak teman itu,  terus ada salah satu dari mereka sebut saja si A yang karena dia SADAR mau gunakan jasa temannya maka berbaik hati juga mau menggunakan salah satu produk yang di produksi oleh anda. 

Pertanyaan sederhananya, kalau ada orderan job yang datang siapa kira -kira yang anda beritahukan pertama kali  tentang orderan itu ?? So Pasti Si A, right ????

Logika yang sama pun dapat di terapkan dalam  mengoptimalkan blog kita, artinya anda harus make feature-feature yang disediakan oleh provider penyedia jasa layanan search engine biar hubungan silahturahmi bagus bro..and win  win solution.  

Untuk  Google aku rekomendasikan sebaiknya gunakan ANALITIC TRACKER yang bisa and submit di  http://code.google.com/intl/en-US/apis/analytics/

Baca juga
Sumber, dampak dan cara menghapus broken links blog secara cepat
Share artikel to: Facebook Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...