[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: JAMUR TIRAM
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Selasa, Mei 10, 2011

JAMUR TIRAM

jamur tiram
Sering kita mendengar “bagaikan jamur di musim penghujan” sepenggal kalimat tersebut cukuplah memberikan arti bahwa jamur adalah jenis tanaman yang sering hidup pada musim penghujan. Membudidayakan jamur di musim hujan adalah pilihan yang paling bijak bagi pemula budidaya jamur dikarenakan lingkungan tumbuh sekitar jamur menjadi lembab dan dingin dikarenakan guyuran air hujan. 


Sehingga produktifitas panen jamur meningkat, ditandai dengan mudahnya jamur tumbuh kembali dalam waktu yang relatif cepat setelah dilakukan pemanenan sebelumnya. Hal ini akan menguntungkan pembudidaya jamur yang ingin mendapatkan hasil panen yang optimal, sehingga pemasukan mengalir deras seperti derasnya air hujan di musim hujan.
Jamur memiliki beberapa varian spesies namun yang di kenal di konsumsi masyarakat umum Indonesia hanyalah 9 jenis.Dari 9 macam jenis jamur ini, yang banyak dibudidayakan oleh kalangan petani jamur adalah jenis jamur Tiram dan jamur kuping. Hal ini di sebabkan  oleh cara pembudidayaannya yang relatih mudah selain itu memiliki nilai ekonomis yang tinggi. 

Peluang usaha ini bagi merupakan peluang besar bagi yang ingin mempunyai usaha  namun terhalang oleh aspek permodala. Pengalaman yang saya alami hanya dengan bermodal 1 jutaan anda sudah dapat memulai usaha budidaya jamur ini. Jadi, tunggu apa lagi ????
Share artikel to: Facebook Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...