[Valid Atom 1.0] PIKIRANKU: FENOMENA JABAL MAGNET DI INDONESIA
IKUTI KAMI DI SOSIAL MEDIA

Senin, Mei 30, 2011

FENOMENA JABAL MAGNET DI INDONESIA


Pikiranku
Fenomena alam yang satu ini terbilang heboh, aneh, unik aneh bin ajaib yang jarang terjadi. Di sejumlah media visual televisi pun di tayangkan kehebohan fenomena ini,  terbilang langka dan sulit di jelaskan secara akal sehat dan ilmu pengetahuan.

Para ahli geologi pun sulit memastikan, kenapa suatu kendaraan yang dalam keadaan mati mesin bisa berjalan dengan sendirinya di suatu jalan yang sering disebut jabal magnet. 
 
Isu yang berkembang di sekitar lokasi jabal magnet bahwa ada medan magnet di sekitar jalan tapi setelah dilakukan pengetesan para ahli nyatanya tidak ada. Begitulah fakta alam yang terjadi di Baturaden Purwokerto.

Yang lucunya tempat yang di hebohkan ini menjadi tempat wisata, foto selfie dan ajang trial and error para pengendara dan bakan aparat dengan mobil patrolis dinasnya nimbrung membuktikan keajaiban alam ini. 

Jabal Magnet Diuji Para Ahli

Fenomena yang  populer dengan istilah Jabal Magnet, sampai saat ini masih dalam penelitian. Peneliti geologi Fakultas Sains dan Teknik Unsoed Purwokerto. M. Azis, mengatakan bahwa tidak ada medan magnet di sekitar tempat ini baik itu di bawah permukaan, di samping kiri kanan ataupun di atas. 

Para ahli menyimpulkan bahwa, fenomena alam jabal magnet ini merupakan  tipuan penglihatan saja. 

Namun, simpulan ini belum menyurutkan animo warga untuk sekedar membuktikan kehebatan jalan magnet ini. 

Tak sedikit pula yang memberikan komentar-komentarnya berbau mistik, dibumbui dengan cerita-cerita mistik sehingga akan terasa semakin aduhai aroma  fenomena jalan magnet ini, dan ujung-ujungnya tercipta lokasi wisata baru bagi turis lokal yang tak pernah kehabisan pengunjung.  

Baca juga
Share artikel to: Facebook Google+ Linkedin Digg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERIKAN KOMENTAR YANG SOPAN DAN SESUAI ISI ARTIKEL YANG ADA,

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...